Mohon tunggu...
Suryadi Maswatu
Suryadi Maswatu Mohon Tunggu... Kita sama, kita satu, kita indonesia

Kemiskinan Sejati bukanlah semalam tanpa makan, Melainkan sehari tanpa berpikir.

Selanjutnya

Tutup

Kotaksuara

Rawat Silaturahmi, IAB Calon Wali Kota Makassar Ini Sebar Kebaikan lewat Pesan Damai

26 Juli 2019   22:00 Diperbarui: 26 Juli 2019   22:21 0 0 0 Mohon Tunggu...
Rawat Silaturahmi, IAB Calon Wali Kota Makassar Ini Sebar Kebaikan lewat Pesan Damai
dokpri

Rawat Silaturahmi, IAB Calon Wali Kota Maakassar Ini Sebar Kebaikan Lewat Pesan Damai

MAKASSAR - Meski banyak cara dilakukan oleh orang lain untuk meraih simpati masyarat saat musim politik. Namun, berbedah denga  Calon Wali Kota Makassar 2020, Irianto Baso Ence.

Dengan bekal ilmu pengetahuan dan dilandasi penguasaan nilai agama yang kuat. Dia memilih untuk merawat silaturahmi melalui rutinitas ibadah sehingga menyampaikan pesan damai lewat forum-forum silarutahmi atau pertemuan.

"Saya sering aktivitas silaturahmi, karena itu sangat penting agar kita saling menjaga. Seringbjuga saya bawa materi diskusi ata ceramah untuk jamaah," ujarnya.

Jika dilihat dari latar belakang, Irianto Baso Ence adalah seorang intelektual dibidang hukum. Namum, penguasaan agama membuat dirinya kini sukses sehingga membuka usaha umroh.

Dengan begitu dia, kini menatap Pilwalkot Makassar 2020. Tanpa mengurangi aktivitas yang lain. Dirinya selalu beranjak dari masjid ke masjid guna berdiakusi dan mebawakan kultum bagi sesama yang hendak melaksanakan sholat.

"Saya hampir tiap hari, kalau selesai sholat subuh dilanjutkan ceramah dan diskusi. Ini pekerjaan saya lakukan untuk isi waktu kosong," katanya.

Dirinya juga sangat dekat dengan berbagai kalangan. Sudah banyak bantuan hukum sukarelah ia berikan untuk membela warga yang membutuhkan.

IAB cukup dikenal dan sudah didesak untuk segera mempublis pencalonannya pada Pilwali 2020.
Karena desakan itulah, diharapkan segera menyusun langkah-langkah strategis dalam memuluskan program ini.

Untuk itu, jaringan alumni Hukum UMI, jaringan Fokus Islam di BTP, jaringan tokoh-tokoh masyarakat, ulama, dan aktivis partai telah memberi sinyal untuk mendorong IAB pada Pilkada Makassar 2020/2025 mendatang.

 

dokpri
dokpri
Pelis Kaka Yadi Mas (Wartawan).