Mohon tunggu...
sururi brebes
sururi brebes Mohon Tunggu... FKDT Kabupaten Brebes

Berjuang untuk Memberdayakan Umat

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

IKAPDAR Bakti Sosia di Desa Jagalempeni Brebes

7 Juni 2020   06:06 Diperbarui: 7 Juni 2020   06:29 35 4 2 Mohon Tunggu...

Kegitan rutin yg diselenggarakan oleh IKAPDAR Komisariat Tegal Brebes tahun ini berbetuk bakti sosial santunan kepada masyarakat fakir miskin yg terkena dampak covid 19. Kehadiran santri yg tergabung dalam IKPDAR  ingin sedikit meringankan beban masyarakat yg terkena imbas wabah corona. 

Karena itu kegiatan yg biasanya pengajian umum diganti dengan Santunan Sembako kepada masyarakat fakir miskin.Demkiian disampaikan Ketua Panitia,.Hilmi pada acara Bakti Sosial IKAPDAR Komisariat Tegal Brebes, pada hari minggu, 29 Mei 2020 di masjid Jami Baiturohim.

Hadir dlm acara tersebut beberapa alumni Darul Ulum, H. Zamzami, yg saat sekarang sedang menjabat Camat di Pagerbarang Tegal, alumni dari Kab Tegal dan Brebes serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Jagalempeni.

Bakti Sosial dalam wujud pemberian sembako kepada fakir miskin terkena dampak covid 19 diselenggarakan oleh IKAPDAR ( Ikatan Keluarga Pelajar Darul Ulum Jombang ) Komisariat Tegal Brebes

Ini adalah wujud kepedulian santri dan alumni Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang Jawa Timur. Acara yang diselenggarakan di masjid Jami Baiturohim Jagalempeni pada hari minggu, 29 Mei 2020 dengan menghadirkan fakir miskin dan yatim piatu dilingkungan masjid Jami Baiturohim untuk menerima bantuan sembako.  

Ketua Panitia, Hilmy menyampaikan, acara ini adalah wujud keterpanggilan secara moral terhadap situasi masyarakat yg hari ini terkena dampak covid 19. Kehadiran santri Jombang Peterongan ini agar memberi makna yg positif ditengah tengah masyarakat.

Acara rutin yg diselenggarakan biasanya pengajian umun, namun pada tahun ini diganti dengan kegiatan bakti sosial.

Kepala Desa Jagalempeni Ahmad Tajudin menyampaikan, program bakti sosial yg diselenggarakan oleh IKAPDAR merupakan keberkahan untuk masyarakat Jagalempeni Selatan,terutama fakir miskin yg jelas2 terkena dampak.covid 19.

Kegiatan yg didahului oleh Istighosah dan doa bersama untuk keselamatan bangsa dipimpin oleh KH Yasin selalu alumni sepuh dari Kab Tegal.

Beberapa tokoh masyrakat Jagalempeni hadir ikut serta menyaksikan penyerahan bantuan sembako kepada perwakilan masyarakat fakir miskin terkena dampak covid 19.

Sementara itu Ketua Panitia, Hilmi menyampaikan  bahwa kegiatan ini terselenggara atas kerjasama santri Pondok Pesantren Darul Ulum Peterongan bersama masyarakat lingkungan masjid Jami Baiturohim. 

Ucapan terima kasih kami haturkan kepada seluruh masyarakat Jagalempeni Selatan yg telah bersama sama membantu untuk suksesnya acara Bakti Sosial ini.

VIDEO PILIHAN