Mohon tunggu...
Surrotul Hasanah
Surrotul Hasanah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Halo terimakasih telah berkunjung di akun kompasiana saya

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Sosialisasi Webinar TANGKIS (Tamanharjo Go Keep Inspiring) bersama Teknologi, UMKM Tangguh di Era Pandemi

27 Juli 2021   21:13 Diperbarui: 27 Juli 2021   21:23 32 3 1 Mohon Tunggu...

Minggu, (18/7) Pandemi Covid-19 berdampak pada seluruh sektor kehidupan termasuk pelaku usaha mikro. Maka dari itu kami Mahasiswa/ I Kuliah Kerja Nyata (KKN) menyelenggarakan WEBINAR TANGKIS (Tamanharjo Go Keep Inspiring) Bersama Teknologi, UMKM tangguh di Era Pandemi dengan peserta kegiatan ini adalah anggota karang taruna, UMKM Desa Tamanharjo  dan khalayak umum. 

Kegiatan yang berlangsung hari Minggu, tanggal 18 Juli 2021 dalam rangka memperkenalkan tentang strategi pemasaran online dan web pemasaran online.

Agar para pengusaha muda ataupun masyarakat yang sedang merintis usaha online dapat lebih mengoptimalkan kegiatan usaha yang dilakukan dengan memanfaatkan media sosial dan bagi yang sudah memiliki bisnis maka bisa belajar tentang cara memulihkan ekonomi melalui ekosistem digital, dengan cara mendigitalisasi pasar agar para pelaku usaha bisa tetap melakukan aktivitas usahanya meskipun di tengah pandemi Covid-19. 

Pelaku UMKM bisa mulai berubah dalam membangkitkan usaha-usahanya dan menyesuaikan diri di era pandemi dengan memanfaatkan teknologi informasi (IT) di dalam bisnisnya.

dokpri
dokpri

Masyarakat bisa memanfaatkan teknologi yang ada untuk mengembangkan bisnis dan menciptakan peluang bisnis dengan memanfaatkan media sosial seperti facebook, instagram maupun platform toko online. Keuntungan bisnis dengan memanfaatkan media sosial dan  platform toko online adalah informasi yang disajikan bisa dengan mudah dan cepat didapatkan oleh konsumen, sehingga jangkauan pemasaran produk bisa lebih luas.

dokpri
dokpri

Manfaat yang diperoleh dari e-commerce adalah konsumen tidak perlu datang ke toko untuk memilih dan membeli barang yang ingin dibeli, kemudian dari segi efisiensi keuangan konsumen dapat menghemat biaya dan bagi pengusaha tidak perlu mengeluarkan biaya promosi, sehingga apabila lokasi toko jauh, maka konsumen dapat menghemat biaya perjalanan dengan diganti biaya pengiriman yang jauh lebih murah dan praktis dan bagi pengusaha dapat mencari pangsa pasar yang lebih luas karena bisnis dapat dijalankan tanpa harus terbentur pada batas wilayah atau negara dengan adanya teknologi digital.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN