Mohon tunggu...
Suradin
Suradin Mohon Tunggu... Penulis Dompu Selatan

Terus Menjadi Pembelajar

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Kami Belajar Membenahi demi Kemajuan SMK BN

23 Januari 2021   18:16 Diperbarui: 23 Januari 2021   18:20 39 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kami Belajar Membenahi demi Kemajuan SMK BN
Dok. SMK BN, 


SEKOLAH, selain sebagai tempat pergumulan ilmu pengetahuan, juga sebagai ruang untuk berkreasi. Tentu tujuannya, agar sekolah terlihat indah dan sedap di pandang. Sehingga tidak heran banyak sekolah yang berlomba-lomba membuat taman, menanam bunga, bahkan ada pula sekolah yang membuat kolam dengan beragam ikan yang dimasukan di dalamnya.

Tentu mempercantik sekolah tidak harus menunggu anggaran besar, tetapi dengan anggaran secukupnya dengan semangat dan kreatifitas yang dimiliki warganya, bisa membuat sekolah terlihat sedap di pandang. Terlebih lagi, jika ada sokongan anggaran yang besar serta dukungan finansial dari banyak pihak, maka sekolah bisa berbuat lebih banyak lagi. Tapi, jika pun tidak ada, maka tidak lantas menghentikan langkah dan upaya menata sekolah menjadi tempat yang nyaman.

Dok. SMK BN
Dok. SMK BN
Dok. SMK BN
Dok. SMK BN
Sebagaimana yang sedang kami upayakan di Sekolah Menengah Kejuruan Bangun Negeri (SMK BN). Sekolah yang berada di jalan lintas Lakey, Desa Hu'u, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat ini sedang berusaha memoles diri. Dengan lahan yang luas, serta posisi sekolah di kaki gunung, maka diperlukan sentuhan-sentuhan agar SMK BN terlihat indah.

Ibarat seorang gadis, SMK BN baru berumur belasan tahun. Maka perlu di bedak, di lipstik, serta dikenakan gaung yang bagus, agar bisa menarik perhatian publik. Jika ia terlihat cantik, maka akan bisa mengundang kaum Adam untuk datang dan menaruh perhatian lebih kepadanya.

Dok. SMK BN
Dok. SMK BN
Dok. SMK BN
Dok. SMK BN
Untuk sementara ini, pihak sekolah sedang berusaha membuat taman mini di belakang kantor. Dengan kemirian sekian derajat, terlihat indah dengan balutan tulisan SMK BN, Osis dan Pramuka. Terlebih nanti dipinggirnya, akan ditanami bunga dengan berbagai jenis. Ini bertujuan agar taman mini ini terlihat indah dan sedap di pandang.

Dalam upaya mempercantik wajah sekolah. Guru-guru melibatkan semua warga sekolah terlebih siswa yang tergabung dalam organisasi Osis. Bahkan Osis mengambil peran penting sejauh ini dalam pembuatan taman ini. Beberapa pengurus Osis membawa berbagai jenis bunga dan ditanam di sepanjang tebing bagian atas yang bertuliskan SMK BN dan tulisan Osis.

Dok. SMK BN
Dok. SMK BN
Dok. SMK BN
Dok. SMK BN
Langkah awal ini merupakan bentuk keseriusan pihak SMK BN dalam upaya menata lingkungan sekolah agar terlihat molek dan mempesona. Dan memang diperlukan komitmen yang kuat untuk memperindah wajah sekolah. Namun demikian, pembuatan taman mini ini merupakan langkah awal yang baik untuk terus dilakukan di masa mendatang.

Harapan itu terus dilangitkan agar SMK BN, tidak hanya indah dalam proses pembelajaran dalam ruang kelas. Tetapi juga indah sedap di pandang dengan taman-tamannya yang membuat siapa saja yang melihatnya bisa jatuh hati. Semoga.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x