Mohon tunggu...
Suradin
Suradin Mohon Tunggu... Seorang Pendidik di SMAN 6 Mataram

Terus Menjadi Pembelajar

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi

Iskandar Pasdompu Kembali dalam Pelukan Relawan dan Simpatisannya

23 Oktober 2020   14:41 Diperbarui: 23 Oktober 2020   14:59 24 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Iskandar Pasdompu Kembali dalam Pelukan Relawan dan Simpatisannya
Dokpri. Iskandar Pasdompu Bersama Konstituennya, 

Iskandar Pasdompu adalah anggota DPRD Kabupaten Dompu daerah pemilihan (Dompu, Pajo dan Hu'u). Terpilih satu tahun silam, tidak lantas dirinya melupakan begitu saja konstituennya. Iskandar Pasdompu bukan kacang lupa kulitnya. Baginya, perolehan suara yang mengantarkannya menjadi anggota dewan juga berkat perjuangan para relawan dan simpatisannya.

Dalam agenda bertemakan silaturahmi yang dilaksanakan di Dusun  Kuta, Desa Rasabou, Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu-NTB, Rabu malam 21 Oktober 2020, dihadiri oleh puluhan relawan yang merupakan tim suksesnya. Pada kesempatan tersebut, Iskandar Pasdompu menyampaikan ucapan terimakasih yang luar biasa terhadap konstituennya yang telah memperjuangkan dirinya hingga akhirnya duduk menjadi anggota dewan.

Dokpri
Dokpri
Di ketahui, bahwa pada periode sebelumnya Iskandar Pasdompu pernah mengikuti kontestasi legislatif namun tidak terpilih. Namun kemudian yakin dengan kerja tim dan dukungan masyarakat di tiga kecamatan, maka tahun 2019 Iskandar Pasdompu kembali maju dan akhirnya terpilih.

Di depan para pendukungnya, Iskandar Pasdompu mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, bahwa setahun ini belum bisa menjawab harapan para pendukungnya. Pasalnya, untuk anggaran tahun 2020 sudah ditentukan oleh anggota legislatif sebelumnya. Sehingga ketika mengawali masa jabatan, dirinya belum bisa berbuat banyak untuk konstituennya. Namun demikian, Iskandar Pasdompu tidak lantas melupakan orang-orang yang berjasa terhadap perjuangannya hingga bisa duduk dan berkantor di jalan Soekarno-Hatta.

Dokpri
Dokpri
Dalam pidatonya, Iskandar Pasdompu sempat meneteskan air mata dan membuat haru para pendukungnya. Ketika dirinya mengulas balik perjalanan hidupnya yang dimulai dari menjadi tukang foto keliling. Ia sejenak berhenti, menarik nafas dalam-dalam dan kemudian melanjutkan pidatonya. Ia tidak pernah mengira, dirinya bisa sampai pada titik sekarang ini. Karena masyarakat juga tahu, bahwa masa lalu Iskandar Pasdompu berasal dari keluarga yang cukup sederhana. Tapi karena usaha serta perjuangannya, hingga jalan hidup mengantarkan dirinya menjadi orang yang diperhitungkan di Bumi Nggahi Rawi Pahu.

Pada kesempatan yang sama, Iskandar Pasdompu berjanji di tahun 2021 nanti, akan dikucurkan anggaran serta program bagi semua pendukungnya. Bahkan  program itu sudah disusun oleh tim khusus, tinggal nanti didistribusikan kepada semua para relawan di semua desa. Bahkan beserta hitung-hitungannya. Ini merupakan bentuk komitmen Iskandar Pasdompu terhadap semua yang telah berkontribusi terhadap dirinya.

Dokpri
Dokpri
Acara bertajuk silaturahmi ini diakhiri dengan makan bersama. Iskandar Pasdompu berdiri sama tinggi, duduk sama rendah dengan semua yang hadir. Tidak ada jarak bahkan tidak ada yang ingin berjarak dengan semua orang. Baginya menjadi anggota dewan adalah salah satu jalan pengabdiannya kepada tanah kelahirannya. Dia tidak berambisi mencari hidup lewat jalan  legislatif, sebab dirinya seorang pengusaha dengan memiliki beragam sumber yang sudah menggurita dimana-mana. Baginya itu sudah dirasa cukup untuk kehidupan keluarganya. Sebagai bukti atas komitmennya itu, anggaran untuk tiap anggota dewan tahun 2021 nanti diserahkan sepenuhnya kepada tim.

Malam itu, dirinya menyelami setiap orang yang hadir. Menyapa dengan senyuman khasnya. Dirinya tidak ada yang berubah. Bahkan  dengan merendah Iskandar Pasdompu menyampaikan, jika ia melanggar, keliru, khilaf tolong dirinya diingatkan. Karena menurutnya, dirinya hadir di lingkungan legislatif bagaikan memasuki hutan belantara. Doa serta dukungan dari semua pihak adalah harapannya untuk menjadi anggota dewan yang amanah.





VIDEO PILIHAN