Mohon tunggu...
Supriati
Supriati Mohon Tunggu... Mahasiswa - .

Hadapi, Jalani, dan Syukuri

Selanjutnya

Tutup

Beauty Pilihan

Masker Alami yang Wajib Dicoba untuk Menghempaskan Jerawat

29 September 2022   15:59 Diperbarui: 29 September 2022   16:22 104 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

                                                                                                       Sumber Gambar: Pixabay 

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit wajah yang bisa menurunkan kepercayaan diri, karena pada umumnya setiap orang terutama wanita ingin memiliki kulit wajah yang bersih dan mulus. 

Salah satu wanita yang ingin sekali memiliki kulit wajah yang bersih serta mulus tanpa adanya jerawat adalah saya wkwk. 

Namun, karena saya memiliki jenis kulit berminyak dan sensitif jadi lumayan agak susah untuk terhindar dari yang namanya jerawat.

Jenis jerawat yang timbul di wajah saya adalah jerawat pasir, ya jerawat yang kecil-kecil dan sering muncul keroyokan alias banyak di wajah terutama di dahi.

Masalah jerawat pasir ini pertama kali muncul saat saya kelas dua SMP dan kondisinya makin parah ketika SMA. Maklum masa puber kali ya. Kalo sekarang masih ada jerawat pasir, tapi alhamdulilahnya tidak separah sewaktu masih SMP dan SMA.

Saking parahnya, saya sering dijuluki pemilik kebun tomat berjalan oleh beberapa anggota keluarga di rumah. Karena memang jerawat pasir pada saat itu tumbuh subur di wajah saya dan warnanya merah-merah seperti tomat, wkwk. Jadi, ya wajar aja mereka menjuluki saya sebagai pemilik kebun tomat pribadi.

Berbagai cara saya coba sebagai upaya untuk menghilangkan jerawat pasir yang suka datang keroyokan itu.

Mulai dari gonta-ganti skincare, kemudian mencoba berbagai masker wajah yang beredar dipasaran hingga mencoba berbagai bahan alami, seperti tomat, kunyit, kentang, jagung dan masih banyak lagi. Sampai-sampai pernah waktu itu muka saya jadi kuning akibat pake masker kunyit wkwk.

Gonta-ganti merek skincare dan masker yang beredar dipasaran ternyata malah membuat jerawat pasir saya bertambah banyak dan kondisinya makin parah, yang tadinya hanya di dahi kini merabat ke pipi hingga dagu.

Singkat cerita, akhirnya menemukan masker alami yang menurut saya ini adalah masker paling ampuh untuk mengatasi jerawat pasir.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan