Mohon tunggu...
Supriati
Supriati Mohon Tunggu... Mahasiswa - .

Hadapi, Jalani, dan Syukuri

Selanjutnya

Tutup

Diary

Dari Bang Brewok Saya Belajar Bahwa Tidak Ada Jalan Instan untuk Menjadi Kaya

28 Januari 2022   22:58 Diperbarui: 28 Januari 2022   23:05 179 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gambar Bang Brewok (Sumber Gambar: Tangkapan Layar)

Baru-baru ini beredar sebuah video di aplikasi Tiktok yang memperlihatkan seorang pria sedang membanting laptopnya, sebut saja Bang Brewok namanya. Bang Brewok kesal dan misuh-misuh di video tersebut karena telah mengalami kerugian saat trading di sebuah aplikasi. Tak main-main bang brewok mengalami kerugian mencapai 540 juta rupiah. Duh bang, uang sebanyak itu mending dipakai untuk modal buka usaha ya. Tapi ya sudahlah, itu uang abang jadi terserah mau dipake buat apa aja, kan abangmah bebass eh hehe.

Siapa sih yang tidak tergiur dengan keuntungan banyak setelah trading di sebuah aplikasi. Bahkan ada yang mempertontonkan hasil keuntungannya dari trading, yang jumlahnya cukup menggiurkan. Kerjanya pun kelihatannya mudah, tidak perlu keluar rumah dan berkeringat, tinggal duduk di depan komputer atau laptop lalu dapat cuan deh. Jujur saya si tukang rebahan ini pun tergiur, namun sayangnya saya belum punya uang sebanyak itu, maklum mahasiswa yang makan saja harus ngirit menjelang akhir bulan hehe.

Tapi dengan adanya kejadian Bang brewok ini, tampaknya bisa jadi pelajaran untuk kita semua terkhusus untuk saya, bahwa tidak ada jalan instan untuk menjadi kaya. Mau kaya ya kerja, tak lupa diringi dengan doa serta ada proses yang panjang untuk mencapai itu semua. Masih muda, tenaga masih kuat ya kerja supaya bisa kaya. 

Mau trading juga ya monggo saja jika ada uang dan juga ilmu yang mumpuni. Karena sependek pengetahuan saja trading itu ada ilmunya dan harus paham betul mengenai hal tersebut, karena beresiko mengalami kerugian yang akan menyakitkan. Begitulah yang terlintas dalam benak saya setelah melihat video bang brewok dan membaca komenan warganet di tiktok.

Pantas saja pak Joko Widodo, iya presiden kita selalu bilang kerja, kerja dan kerja. Ya karena mau dapet uang dan kaya harus bekerja. Tidak ada jalan lain selain bekerja untuk mendapatkan uang serta kekayaan, kecuali kalian adalah Rafathar dan Rayyanza.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan