Edukasi

Motivasi Saya Mengikuti Training Online Guru Melek IT 2018

12 Oktober 2018   16:39 Diperbarui: 12 Oktober 2018   17:17 224 0 0

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Sebelumnya perkenalkan dulu, Nama saya Supriyanto. Saya seorang guru yang mengajarkan mata pelajaran Matematika di SMA Negeri 1 Kabupaten Lamongan. Kota kecil di Propinsi Timur.

Peradaban dunia berkembang dengan pesatnya. Perkembangan yang tak mungkin lagi bisa kita kendalikan. Begitupun di dunia Teknologi Informatika, Perkembangan sudah demikian pesatnya. Dunia pendidikan harus pula mengikuti perkembangan, tuntutan kualitas lulusan menjadi tanggungjawab kita semua. Bukan hanya guru dan pemangku kepeningan pendidikan saja, namun masyarakat luaspun juga. Seiring dengan pesatnya kemajuan teknknilogi informatika, guru dituntut untuk selslu update. Kebanyakan guru yang berusia lanjut kesulitan dalam hal pemahaman dan penggunaan alat alat IT. Untuk itulah guru harus selalu belajar. Kalau tidak maka guru akan ketinggalan oleh siswa siswanya yang notabene sangat mudah mengikuti perkembangan. Dalam hal pembelajaran, guru harus selalu update. Metode metode pembelajaran harus disesuaikan dengan kondisi dan situsi terkini. Metode yang digunakan harus dapat menarik minat siswa. Itulah sebabnya guru  harus melek IT. Guru harus selalu update informasi.

Untuk itulah saya yang sudah tua ini bertekat mengikuti Training Guru melek IT. Semoga keputusan saya ini dapt bermanfaat bagi saya khususnya, dan bagi dunua pendidikan pada umumnya,

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.