Mohon tunggu...
Suprihadi SPd
Suprihadi SPd Mohon Tunggu... Penulis - Selalu ingin belajar banyak hal untuk dapat dijadikan tulisan yang bermanfaat.

Pendidikan SD hingga SMA di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Kuliah D3 IKIP Negeri Yogyakarta (sekarang UNY) dilanjutkan ke Universitas Terbuka (S1). Bekerja sebagai guru SMA (1987-2004), Kepsek (2004-2017), dan Pengawas Sekolah jenjang SMP (2017-sekarang).

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Berkunjung ke SMP 10 PPU Kaltim

8 November 2022   03:22 Diperbarui: 8 November 2022   03:26 282
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Berkunjung ke SMP 10 PPU, Kaltim

Senin tanggal tujuh November 2022 cuaca mendung. Saya berangkat ke kantor Dinas Pendidikan agak pagi. Khawatir turun hujan di jalan, saya agak kencang menjalankan sepeda motor kesayangan. Untung, jalanan  agak sepi sehingga saya leluasa memilih sisi jalan. Mau di pinggir atau agak ke tengah tiada masalah.

Dokpri
Dokpri
Gerimis sempat turun kecil-kecil. Hal itu membuat semangat kian meningkat. Tiba di halaman disdikpora saya menyempatkan waktu untuk berswafoto. Mumpung belum banyak orang yang lewat, saya leluasa memilih posisi berfoto.

Dokpri
Dokpri
Teman-teman satu kantor satu demi satu muncul. Mereka lebih suka berdiri di luar ruang sambil berbincang. Sementara itu, cuaca mendung masih menyelimuti. Senyum dan tawa para pengawas menunjukkan rasa suka cita karena masih dapat bersua setelah dua hari tidak jumpa (libur kerja).

Dokpri
Dokpri
Hari Senin tanggal tujuh November 2022 apel pagi langsung dipimpin oleh kadisdikpora. Para penilik dan pengawas sekolah cukup banyak yang hadir. Halaman depan pintu utama digunakan untuk apel para pegawai. Para penilik dan pengawas berdiri di belakang pembina apel. Kami berdiri satu deret dengan sekretaris disdikpora dan para kepala bidang (kabid).

 

Dokpri
Dokpri
Suasana sangat hening saat kadisdikpora menyampaikan amanat atau wejangan kepada para peserta apel. Satu dua pegawai terlihat masih ada yang baru datang. Mereka berlari-lari kecil untuk segera masuk ke dalam barisan.

Usai apel para penilik dan pengawas sekolah memasuki ruang 1 dan ruang 2. Sebagian lebih suka berbincang di luar ruang. Seperti biasa, saya lebih suka "mangkal" di ruang 2. Saat duduk-duduk menghadap laptop, ada notifikasi WA. Informasi disampaikan Pak korwas. Kami diminta membeli kupon Jalan Sehat dalam rangka HUT ke-77 PGRI yang diselenggarakan pengurus PGRI Kecamatan Penajam.

Dokpri
Dokpri
Ada imbauan untuk membeli lima kupon per pengawas. Staf pengawas yang diminta untuk menerima atau mengumpulkan uang dari para pengawas yang membeli kupon Jalan Sehat itu. Hadiah utama tidak dicantumkan dalam kupon. Terlihat foto kulkas, sepeda, pesawat TV, dan kipas angin. Itu adalah hadiah yang biasa disiapkan panitia untuk kegiatan Jalan sehat.

Ruang 2 semakin banyak dimasuki pengawas dan penilik. Empat orang penilik yaitu Pak Agus, Pak Arsyad, Pak Surian, dan Bu Syamsiah tampak hadir semua. Rupanya mereka akan mengadakan pertemuan. Untuk itu, saya segera bersiap-siap "OTW". Sudah ada rencana pada hari Senin tanggal tujuh November 2022, saya akan mengunjungi dua sekolah di wilayah Penajam.

Berkunjung ke SMP 10 PPU

Dokpri
Dokpri
Sepeda motor kesayangan segera saya lajukan menuju sekolah yang dipimpin oleh Bu Pedie Dawid. Lokasi sekolah termasuk wilayah Kelurahan Nenang. Dalam waktu hanya beberapa menit perjalanan, saya sudah berada di halaman sekolah yang memiliki banyak pohon rindang itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun