Mohon tunggu...
Suprihadi SPd
Suprihadi SPd Mohon Tunggu... Penulis - Dilahirkan di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Pendidikan SD hingga SMA di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Kuliah D3 IKIP Negeri Yogyakarta (sekarang UNY) dilanjutkan ke Universitas Terbuka (S1). Bekerja sebagai guru SMA (1987-2004), Kepsek (2004-2017), dan Pengawas Sekolah jenjang SMP (2017-sekarang).

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Jumpa Darat Kompasianer di Hari Jumat

23 September 2022   13:30 Diperbarui: 23 September 2022   13:35 51 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Jumpa Darat Kompasianer di Hari Jumat

Awal mula berkenalan dengan Pak Ali melalui aplikasi WhatsApp. Pak Agus Irawan yang memasukkan nomor kontak Pak Ali dalam WAG (WhatsApp Grup) Penulis Motivator Kaltim. WAG itu juga masih tergolong baru. Tanggal 9 Maret 2022 saya yang membuat WAG tersebut.

Pada tanggal 20 Juli 2022 Pak Ali masuk WAG itu melalui tautan yang dikirimkan oleh Pak Agus Irawan. Waktu itu, Pak Ali mendonasikan buku karyanya untuk Perpustakaan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Kebetulan Pak Ali bertemu dengan Pak Agus Irawan yang bekerja di sana. Terjadilah komunikasi bahwa ada WAG penulis. Pak Agus Irawan memberikan tautan WAG itu.

Setelah Pak Ali masuk WAG Penulis Motivator Kaltim, kalimat salam disampaikan kepada seluruh anggota WAG.

"Assalamuaalaikum. Terima kasih telah berkenan diinvite di grup ini."

Atas ucapan salam itu, saya meminta kepada anggota yang baru masuk WAG untuk memperkenalkan diri. Sekitar sepuluh menit kemudian, Pak Ali baru mengirimkan jawaban.

"Salam kenal kawan2 semua. Nama: Ali Musri Syam. Pekerjaan: Pemkab PPU. Domisili: Kota Balikpapan. Terima kasih."

Komunikasi pada WAG Penulis Motivator Kaltim masih belum ramai. Hanya sesekali ada postingan kegiatan webibar terkait penulisan.

Pada tanggal 26 Agustus 2022 saya membagikan tautan terkait Syarat dan Ketentuan Konten Kompasiana. Atas postingan itu, Pak Ali menanggapi dengan sebuah pertanyaan.

"Bapak menulis di blog ini juga?"

Atas pertanyaan itu, saya pun menjawab bahwa saya belum pernah mengirimkan artikel ke blog Kompasiana itu. Saya katakan baru rencana. Saya memang tergelitik untuk bergabung di Kompasiana karena terlalu sering menerima tautan tulisan Kompasianer pada beberapa WAG yang saya ada di dalamnya. Rasa penasaran itu begitu menggebu. Dengan membagikan persyaratan dan ketentuan konten di Kompasiana, saya berharap anggota WAG Penulis Motivator Kaltim ada yang tergerak untuk ikut menulis di blog itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan