Mohon tunggu...
Suprihadi SPd
Suprihadi SPd Mohon Tunggu... Penulis - Dilahirkan di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Pendidikan SD hingga SMA di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Kuliah D3 IKIP Negeri Yogyakarta (sekarang UNY) dilanjutkan ke Universitas Terbuka (S1). Bekerja sebagai guru SMA (1987-2004), Kepsek (2004-2017), dan Pengawas Sekolah jenjang SMP (2017-sekarang).

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Persiapan sebelum Berangkat Kerja

22 September 2022   07:25 Diperbarui: 22 September 2022   07:46 49 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Worklife. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Persiapan sebelum Berangkat Kerja

Pekerja pada bidang apa pun yang harus berangkat menuju tempat kerja perlu melakukan persiapan. Sebelum berangkat kerja, ada hal-hal yang tidak boleh dilupakan. Apa saja itu?

Alat Komunikasi

Pada era saat ini alat komunikasi sangat penting. Untuk menghubungi seseorang sudah lazin menggunakan gawai (ponsel) android. Jika tidak dapat menelepon secara langsung, kita dapat menyampaikan pesan melalui WhatsApp (WA) atau aplikasi lain yang biasa digunakan kedua pihak.

Alat komunikasi saya letakkan pada poin pertama karena pengalaman beberapa teman kepala sekolah yang gagal bertemu pejabat di Dinas Pendidikan gara-gara lupa menghubungi pihak yang akan ditemui sebelum berangkat dari rumah.

"Sudah pernah kusampaikan, jika akan bertemu pejabat di kantor Dinas Pendidikan, pastikan lebih dulu, apakah pejabat itu ada di kantor atau sedang tugas luar!"

Demikian ucapan yang sering saya sampaikan kepada kepala sekolah atau guru yang ke kantor dinas kami dan gagal bertemu pejabat tertentu.

"Paling tidak, kirim pesan lewat WA!"  begitu saya menambahkan.

Kacamata

Pekerja yang memerlukan kacamata untuk menunjang pekerjaan, jangan lupa memeriksa piranti ini sebelum berangkat kerja. Banyak orang yang harus dibuat pusing gara-gara lupa meletakkan kacamata. Perlu ada kacamata cadangan yang disimpan dalam tas atau dompet yang selalu dibawa ke tempat kerja. Kalau perlu siapkan semacam kalung (rantai kecil) untuk menautkan kacamata, biar tidak lupa membawa.

 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan