Mohon tunggu...
Suprihadi SPd
Suprihadi SPd Mohon Tunggu... Penulis - Dilahirkan di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Pendidikan SD hingga SMA di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Kuliah D3 IKIP Negeri Yogyakarta (sekarang UNY) dilanjutkan ke Universitas Terbuka (S1). Bekerja sebagai guru SMA (1987-2004), Kepsek (2004-2017), dan Pengawas Sekolah jenjang SMP (2017-sekarang).

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Perjalanan dari Sepaku, Wilayah Baru Ibu Kota Indonesia (5)

15 September 2022   19:26 Diperbarui: 15 September 2022   19:29 171 6 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Perjalanan dari Sepaku, Wilayah Baru Ibu Kota Indonesia (5)

Agenda di SMP 2 PPU diprakarsai oleh Pak Supardi. Di dalam ruang kepala sekolah, Pak Supardi memanggil tiga orang guru yang cukup kompeten pada bidangnya. Kami, tiga orang pengawas diminta ikut memotivasi tiga guru SMP 2 PPU tersebut untuk mengikuti seleksi Calon Guru Penggerak.

Pengaderan memang perlu dilakukan. Untuk menjadi kepala sekolah atau pengawas sekolah saat ini diambilkan dari Guru Penggerak. Begitu keputusan yang diambil pemerintah melalui kemendikbudristek.

Pak Supardi begitu bersemangat memotivasi tiga guru yang dipanggil khusus ke ruang kepala sekolah pada saat kami sudah berada di ruang kepsek hari ini, Kamis tanggal lima belas September 2022.

Guru SMP 2 PPU ada yang sudah diangkat menjadi kepala sekolah, yaitu Bu Nurasiah. Dia sekarang diangkat sebagai kepala SMP 20 PPU. Secara kebetulan pula SMP 20 PPU saat ini menjadi Sekolah Penggerak Angkatan 2. Usia Bu Nurasiah tergolong muda, kelahiran tahun 1983 (berdasarkan data pada papan data di SMP 2 PPU).

Agak lama kami berkomunikasi di ruang kepsek tersebut. Istirahat saat tiba waktu salat zuhur. Selanjutnya, kami bertiga diajak Pak Supardi untuk makan di luar.

dokpri
dokpri
Sebelum berangkat ke rumah makan yang lokasinya tidak jauh dari SMP 2 PPU, saya menyempatkan diri berfoto di depan papan nama sekolah itu.

Penajam Paser Utara, 15 September 2022

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan