Mohon tunggu...
Supli Rahim
Supli Rahim Mohon Tunggu... Pemerhati humaniora dan lingkungan
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Anda dan Saya Termasuk Penduduk Bumi yang Paling Beruntung

8 April 2021   04:23 Diperbarui: 8 April 2021   04:27 1027 3 0 Mohon Tunggu...

Bismillah,

Ketika kita berbicara dan mempelajari kenyataan bahwa penduduk bumi saat ini sudah mendwkati 8 milyar orang maka pastikan anda adalah orang yang paling beruntung. Mengapa? Tulisan ini ingin mengungkapkan sisi-sisi keberuntungan kita.

Jika anda melek internet?

Jika anda melek internet berarti anda berasal daribegara maju atau negara berkembang. Mengapa? Karena yang melek internet itu adalah 81 dari 100 penduduk di negara maju secara teknologi, sebut saja Negara-negara seperti Jepang, Korea, Hongkong, Amerika Serikat, Eropa dan sebagainya. Atau juga anda dapat tinggal di negara sedang berkembang baik di Asia, Afrika, Amrika Lain, Timur Jauh dan sebagainya. Karena di negara sedang berkembang setiap 100 orang penduduk sudah 41 orang yang melek internet.

Jika anda tinggal di kota?

Jika anda tinggal di kota maka anda adalah penduduk bumi yang beruntung. Mengapa? Karena penduduk bumi di perkotaan lah yang menikmati fasilitas jalan raya, listrik, internet, perumahan mewah, air bersih, kompor gas, makanan yang lengkap dsb. 52 dari 100 penduduk humi saat ini ada di perkotaan. Ke depan 66 dari 100 penduduk bumi ada perkotaan.

Jika anda tinggal di Asia?

Penduduk humi terbanyak penyumbangnya adalah dari benua Asia. Setiap 100 penduduk bumi ada 60 orang berada di Asia. Penduduk Asia tergolong beruntung karena mereka mempunyai iklim yang tidak estrim, panas matahari sepanjang tahun, sedikit negara Asia yang punya iklim 4 musim.

Negara-negara China dan India ada di Asia. Dari dua negara ini ada 36 orang dari 100 orang penduduk bumi. Dari dua negara ini ada 2,6 milyar penduduk bumi dari 7,6 milyar penduduk bumi saat ini.

Jika anda muslim?

Muslim di dunia saat ini menempati  urutan kedua setelah nasrani. Setiap 100 penduduk bumi ada 22 orang yang beragama islam. Sedangkan nasrani menempati urutan pertama. Setiap 100 penduduk bumi ada 33 orang yang beragama nasrani.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN