Mohon tunggu...
Supli EffendiRahim
Supli EffendiRahim Mohon Tunggu... Penulis - pemerhati lingkungan dan kesehatan

Orang biasa yang ingin jadi orang baik di mata Allah

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Ketika Rasa Itu Sudah Mati

4 Agustus 2021   02:57 Diperbarui: 4 Agustus 2021   03:01 45 2 1 Mohon Tunggu...

Bismillah,

Tidak sama artinya untuk orang yang sudah mati rasa dengan orang yang sudah rasa mati. Mati rasa adalah ungkapan yang pas bagi mereka yang rasanya sudah tidak ada. Beda dengan mereka yang rasa mereka seperti mati.

Bahaya mana?

Yang bahaya itu adalah yang mati rasa. 

Seseorang yang mati rasa tidak tahu lagi apa itu sakit, pedas, panas, senang, susah, enak tidak enak, asin tak asin, bahkan dia tak tahu membedakan sakit dan sehat. 

Seseorang yang mati rasa tak punya perasaan untuk orang lain, tidak ada simpati dan empati. Orang yang mati rasa tak tahu lagi mana salah mana benar, mana penting mana tak penting. 

Orang yang sudah mati rasa tak tahu lagi membedakan mana malu mana memalukan. Pendek kata rasanya sudah tidak ada lagi.

Makna lain?

Mati rasa adalah kondisi di mana bagian tubuh tertentu tidak mampu merasakan rangsangan yang diterima. Orang yang mati rasa tidak bisa merasakan rangsangan sentuhan, getaran, dingin atau panas pada kulit. Orang yang mati rasa juga bisa tidak sadar akan posisi bagian tubuh yang mengalami mati rasa, sehingga keseimbangan dan koordinasi antar anggota tubuh terganggu.

Kenapa terjadi?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN