Mohon tunggu...
Supli rahim
Supli rahim Mohon Tunggu... Dosen - Penulis dan dosen

Orang biasa yang ingin mengajak masuk surga

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Jagalah Taqwa Kalian pada Allah Wahai Anak-anakku

18 Mei 2022   03:41 Diperbarui: 18 Mei 2022   04:29 63 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Bismillah,

Manusia adalah tempatnya salah dan silap. Sehabis ramadhan kita cenderung lalai. Cenderung malas. Ramadhan mestinya dilanjutkan dengan syawal. Apa yang kita lakukan saat ramadhan mestinya kita lanjutkan sesudag rqmadhan. Saat ramadhan kitq tarawih maka sesudah ramadhan kita jaga tahajud kita. Kita jaga solat dhuha, solat taubat, solat hajat, solat rawatib kita. Kita jaga sedekah kita. Kitq jaga puasa kita. Tulisan ini nasegat untuk diri sendiri dan keluarga penulis.

Jaga baca quran

Tidak ada bacaan yang sehebat alquran. Dia adalah petunjuk bagi manusia, informasi tentang petunjuk dan pembeda antara yang haq dengan yang bathil. Alquran akan memberi penerangan tentang banyak hal dalam hidup kita. Alquran adalah surat cinta Allah kepada kita.  Alquran mwsti kita baca tiap hari, kita dengarkan tiap hari. Kita jadikan pedoman untuk hidup kita dan mati kita.

Pahami artinya

Memahami alquran mesti kita lakukan karena petunjuk itu mesti kita pahami, hayati dan amalkan. Misalnya bagaimana kita menjalankan solat lima waktu, bagaimana kita berkata, bagaimana kita mesti mencari rezeki yang halal,bagaimana kita bersikap kepada orangtua, bagaimana kita bersikap dengan  agama, bagaimana kita berbisnis. Semua ada dalam alquran. Demikian juga ada kewajiban untuk berdoa, berdakwa, kewajiban untuk solat tahajud dsb.

Gunakan Youtube

Kita sekarang sangat diberi kemudahan oleh Allah. Ada alquran online ada youtube. Alquran dan terjemahannya dapat kita simak bagaimana kita membacanya dan apa artinya. Sungguh rugi jika kita tidak memanfaatkannya dengan baik, dan terus menerus dalam hidup kita.

Baca mushaf

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan