Mohon tunggu...
Supli rahim
Supli rahim Mohon Tunggu... Dosen - Penulis dan dosen

Orang biasa yang ingin mengajak masuk surga

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Menguak Kesesuaian Alquran dengan Iptek Modern

24 Januari 2022   06:23 Diperbarui: 24 Januari 2022   06:26 61 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Bismillah,

Alhamdulillah. Allahumma shaliala muhammad. Alquran merupakan kalam tuhan pencipta alam semesta. Ia merupakan petunjuk bagi orang yang taqwa.  Ia juga memberi informasi tentang petunjuk dan merupakan pembeda antara yang haq dan yang bathil.

Tanda yang pertama

Penulis ingin memulai bahwa alquran merupakan wahyu dari pencipta langit dan bumi. Tanda yang pertama adalah bahwa Allah memerintahkan nabi dan umat yang mengikuti nabi serta manusia seluruhnya agar mereka "membaca" dengan nama tuhan yang Maha menciptakan. Yang menciptakan manusia dari yang tergantung. Perintah selanjutnya adalah bacalah dan tuhanmu maha mulia. Yang mengajarkan dengan qalam. Yang mengajarkan kepada manusia apa yang tidak diketahuinya.

Dari sini kita ketahui bahwa alquran ingin memberitahu bahwa membaca dan belajar merupakan pintu yang dapat membuka kenyataan bahwa Allah Maha Pencipta dan Allah Maha Mulia. Allah juga Maha berilmu dan memberikan informasi tentang ilmu dan petunjuk. Untuk apa? Untuk mengajak manusia menyembah Allah, Pencipta, pengajar dan punya sifat-sifat yang banyak dan baik alias asmaul husna.

Kesesuaian alquran dengan iptek

Alquran mengatakan bahwa menciptakan manusia dari nutfah, lalu mengubahnya menjadi alaqah, 

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan