Mohon tunggu...
Supli rahim
Supli rahim Mohon Tunggu... Dosen - Penulis dan dosen

Orang biasa yang ingin mengajak masuk surga

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Nabi Muhammad Saw Mencuri Alfatiha dari Kitab Sebelumnya, Tak Mungkin

26 Oktober 2021   09:09 Diperbarui: 26 Oktober 2021   09:11 70 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Bismillah,

Saya terlahir dari keluarga muslim yang ada sejumlah alquran mulai dari baru sampai yang sudah sangat tua, ada di rumah kami. Ibu adalah orang yang sangat rajin membaca alquran. 

Selanjutnya saya sebagai anak tertua, diikuti oleh adik-adik semuanya pandai membaca alquran kami semua dimasukkan oleh ayah ke madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Lubuk Langkap atau terkenal dengan MIM Tanjung Baru Air Nipis Bengkulu Selatan. Tulisan ini mengupas ketidakmungkinan ada klaim bahwa alfatiha itu merupakan jiplakan dari kitab sebelumnya.

Senang saja

Jika ada yang mengatakan bahwa alquran itu hasil jilakan itu tidak mungkin dengan sejumlah alasan. Pertama, nabi Muhammad itu adalah seorang yang buta huruf. Di rumah saya ada kakek yang buta huruf. Jadi tak mungkin dia menjiplak apapun dari orang lain karena dia tidak tahu apa-apa kecuali sejumlah surat pendek dalam alquran yang dia hafal di luar kepala.

Alquran membela dirinya sendiri

Ada sejumlah pembelaan oleh alquran sendiri tentang dirinya. Pertama, bahwa alquran itu fijaga oleh Allah swt sampai hari kiamat dari para tangan jahil yang ingin mengubah dirinya.  

Kedua, jika ada orang yang ingin seumpama satu surat dari alquran maka buatlah oleh kalian. Tapi pasti kalian tidak akan pernah bisa. Karena itu siapkanlah atau takutlah diri kalian yang ingin mengubah atau membuat alquran satu surat saja dengan api neraka yang disiapkan kepada orang yang mengingkari alquran itu.

Ketiga, ada banyak kritik terhadap alquran tentang orisibalitasnya sebagai wahyu Allah, tetapi kritik mereka tak berdasar.

Keempat, alquran bisa dihafal oleh anak.kecil sampai orangtua sebagai bukti bahwa ia bukan perkataan Muhammad apalagi  sekretarisnya. Kalau bukan mukjizat tidak mungkin dihafal oleh jutaan manusia diseluruh dunia. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan