Mohon tunggu...
Supiyati
Supiyati Mohon Tunggu... Guru - Guru

Saya adalah seorang guru di Songgon, Banyuwangi

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik pada Pelajaran IPAS Fase B Kelas IV

28 September 2022   20:00 Diperbarui: 28 September 2022   20:09 309
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Lokasi: SD Negeri 1 Sumberarum

Lingkup Pendidikan: Sekolah Dasar

Tujuan yang akan dicapai: Meningkatkan motivasi belajar peserta didik pada  pelajaran IPAS kelas IV SDN 1 Sumberarum

Penulis: Supiyati

Tanggal: 10 September 2022

Situasi

Proses adaptasi dari belajar daring ke luring memunculkan dampak yang besar, antara lain:

  • Peserta didik kelihatan murung dan lesu selama belajar.
  • Dalam penyampaian materi peserta didik asik bermain sendiri.
  • Peserta didik tidak memberikan tanggapan setelah penyampaiain materi selesai.
  • Orang tua tidak memantau perkembangan belajar putra- putrinya.
  • Pembelajaran tidak menerapkan metode variatif dan penggunaan media.

Praktik pembelajaran ini sangat penting untuk di bagikan karena banyak pendidik yang mengalami permasalahan yang sama dengan permasalahan yang  penulis alami, sehingga praktik ini di harapkan selain bisa memotivasi  penulis juga di harapkan dapat menjadi referensi atau inspirasi bagi rekan pendidik lain.

Penulis yang berperan sebagai pendidik mempunyai tanggung jawab untuk melalukan proses pembelajaran  secara efektif. Dengan menggunakan media dan model pembelajaran yang tepat dan inovatif sehingga tujuan pembelajaran dan hasil belajar  bisa tercapai sesuai dengan yang diharapkan.

Tantangan

Yang menjadi tantangan dalam kegiatan Praktik  sebagai berikut:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun