Mohon tunggu...
Widya Widya
Widya Widya Mohon Tunggu... Lainnya - Manusia Biasa

Hallo :)

Selanjutnya

Tutup

Home

Pengalaman Cara Gampang Bunuh Kecoa dan Cicak

28 November 2022   20:53 Diperbarui: 28 November 2022   20:58 159
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Home. Sumber ilustrasi: Unsplash

Hayo, siapa di sini yang suka nemu kecoak di kamar mandi? 

Saya punya pengalaman yang buat saya pernah hampir jadi gila karenanya. 

Kira-kira tahun 2013an, saya merantau di daerah cikarang dan ngekos di kawasan yang nggak elit-elit banget lah, tapi bagi perantau baru tempat tersebut cukup memadai untuk tinggal. 

Memang tempatnya agak kumuh, dengan saluran got yang sering dilewati tikus got. Karena udah terlajur ambil yaudah, lagi pun mau cari dimana lagi tempat yang lebih bagus dari ini dan ramah kantong. Alhasil saya sepakat ambil kamar bersama teman. Jadi kami kos berdua. 

Di kamar mandi kami ada satu lubang pipa sekitar sekepal tangan orang dewasa, tapi lubang tersebut ditutup batu oleh pemilik kosnya. 

Awalnya oke-oke aja, tapi beberapa hari kemudian, mulai muncul kecoak dari lubang tersebut. 

Saya siram pakai air awalnya sambil takut-takut. Nah siapa sangka cara tersebut malah semakin menjadi dan kecoak yang awalnya 1 kemudian mulai masuk dua-tiga. 

Karena cara tersebut nggak berhasil buat bunuh si kecoa, jadi saya mikir gimana kalau di semprot pakai semprotan serangga. Ternyata waktu itu cara tersebut mempan, dan tiap ada kecoak yang muncul saya selalu semprot pakai semprotan kecoak. 

Lama-lama ko saya semprot gitu dia ga mati, sampai hidung saya perih banget karena efek semprotan tersebut, si kecoak dan kawan-kawannya bukannya mati, malah tambah banyak dan banyak, sampaii tak terkira dan bukan mati, cuma pingsan abis itu berapa menit hidup lagi. 

Pengalaman itu membekas dan membuat saya takut banget sama yang namanya kecoa, apalagi kalau sampai terbang ke arah yang tidak diduga. 

Sampai akhirnya saya menemukan cara sederhana untuk membunuh kecoa, terkhusus di tempat yang basah seperti kamar mandi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Home Selengkapnya
Lihat Home Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun