Mohon tunggu...
Supatno
Supatno Mohon Tunggu... Lainnya - htt://www.kompasiana.com/supatno6626

data

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Pengalamanku di STIAMAK Belajar SDM dan Praktiknya di Organisasi

31 Juli 2021   19:00 Diperbarui: 31 Juli 2021   19:17 335
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

 Assalamualaiku warahmatullahi wabarakatuh.

Perkenalkan nama saya supatno nim 20131064, saya adalah mahasiswa transfer yang sudah bekerja di salah satu terminal petikemas di surabaya.  memang dari dulu saya pengen melanjutkan kuliah di jenjang S1. Dan baru sekarang bisa terlaksananya, dan sekarang saya kuliah di kampus STIAMAK BARUNAWATI ( Sekolah tinggi ilmu administrasi dan kepelabuhanan ) yang sesuai dengan pekerjaan saya di pelabuhan

Di kampus saya sekarang ini banyak mata kuliah yang yang saya dapat, yang tidak ada ketika saya kuliah D3 dulu. Salah satunya mata kuliah SDM ( sumber daya manusia ), bagi saya mata kuliah sumber daya manusia sangatlah penting karena mempelajari tentang desain dan implementasi sistem perencanaan, penyusunan karyawan, pengembangan karyawan, pengelolaan karier, evaluasi kinerja, kompensasi karyawan dan hubungan ketenaga kerjaan yang baik.

Dan mata kuliah sumber daya manusia di sini dosen pengampunya adalah Bapak Nugroho Dwi Priyohadi, S. Psi, M.Sc. beliau mengajarkan tentang kejujuran, ittitude / sikap, kedispinan dalam bekerja, pengembangan SDM yang telah di terapkan di berbagai perusahaan, dan pengelelolaan organisasi SDM dan budaya. dan masih banyak lagi pelajaran yang saya terima di mata kuliah SDM atau sumber daya manusia ini.

Dari pelajaran tersebut akhirnya saya terapkakan di dalam  pekerjaan saya, agar saya bekerja dengan jujur, disiplin waktu ,absen tidak telat, lebih menjaga sikap terhadap atasan, rekan kerja ataupun pengguna jasa /pelanggan karena kuci keberhasilah seorang karyawan adalah mampu besikap jujur , disiplin tinggi , menjaga sikap, dan selalu bekerja keras.

Sebagai penutup saya ucapkan terima kasih kepada Bapak NUGROHO DWI P.,MSc atas ilmu yang di berikan semoga bisa bermanfaat bagi sesama.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun