Mohon tunggu...
Supartono JW
Supartono JW Mohon Tunggu... Pengamat
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Untuk apa sembuhkan luka, bila hanya tuk cipta luka baru? (Supartono JW.15092016) supartonojw@yahoo.co.id instagram @supartono_jw @ssbsukmajayadepok twiter @supartono jw

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Antara Timnas U-15 Indonesia dan Malaysia

19 Juli 2019   15:21 Diperbarui: 19 Juli 2019   15:26 0 1 1 Mohon Tunggu...
Antara Timnas U-15 Indonesia dan Malaysia
Sumber: @FAM_Malaysia

Membaca berita hari ini, ternyata Malaysia sungguh-sungguh telah menyiapkan Tim untuk Piala AFF U-15 dengan sangat serius.

Bahkan, untuk Piala AFF U-15 yang akan digelar di Chonburi, Thailand, Malaysia U-15 berhasil meraih kemenangan atas Iran U-15 pada turnamen yang digelar di Tiongkok.

Mengapa Malaysia bisa ikut dalam turnamen pemanasan di Tiongkok? Mengapa Indonesia tidak ikut? Ke mana PSSI? Padahal Timnas U-15 Indonesia adalah Juara bertahan turnamen dua tahunan ini.

Boleh dibilang, menyambut gelaran Piala AFF U-15 tahun ini, Malaysia sangat serius, sehingga berhasil menang dengan skor 2-0 atas Iran U-15 pada laga pertama CFA Team China International Youth Football Tournament Haikou 2019. 

Lebih dari itu, tengok bagaimana postur pemain-pemain Malaysia U-15 yang jauh berbeda dengan postur pemain Timnas U-15 racikan Bima Sakti.

Sumber: Bola.com
Sumber: Bola.com

Malaysia U-15 bahkan mengikuti turnamen tersebut untuk persiapan tampil di Piala AFF U-15 2019. 

Malaysia yang tergabung dalam Grup B bersama Thailand, Laos, Kamboja, Brunei Darussalam dan Australia, tentu tidak ingin melewatkan kesempatan untuk dapat menjadi jawara tahun ini.

Di Piala AFF, lada laga pertama, Malaysia akan berhadapan dengan Brunei pada 28 Juli 2019.

Pada saatnya, Malaysia berpeluang berjumpa dengan Timnas Indonesia U-15 yang tergabung dalam Grup A, andai Timnas U-15 berhasil finis menjadi juara atau runner up grup dengan catatan baik Malaysia maupun Indonesia lolos ke babak berikutnya.

Timnas Indonesia U-15 yang berada di Grup A bersama Myanmar, Vietnam, Timor-Leste, Singapura dan Filipina harus berjibaku dulu menyingkirkan lawan-lawannya yang dipastikan akan sangat tidak mudah.

Sayang, turnamen sekelas Tournament Haikou China 2019 tidak diikuti oleh Timnas U-15, justru Timnas U-15 Malaysia yang memanfaatkannya.