Mohon tunggu...
Supartono JW
Supartono JW Mohon Tunggu... Pengamat
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Untuk apa sembuhkan luka, bila hanya tuk cipta luka baru? (Supartono JW.15092016) supartonojw@yahoo.co.id instagram @supartono_jw @ssbsukmajayadepok twiter @supartono jw

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ingat Timnas Vanuatu Mengincar Kemenangan, Bukan Sekadar Berwisata ke Indonesia

14 Juni 2019   08:57 Diperbarui: 14 Juni 2019   09:10 0 2 0 Mohon Tunggu...
Ingat Timnas Vanuatu Mengincar Kemenangan, Bukan Sekadar Berwisata ke Indonesia
Sumber: Bola.com

Timnas Indonesia akan kembali menjalani uji coba Internasional bertajuk FIFA A Matchday. Kendati baru dipecundangi 4-1 oleh Yordania (11/6/2019) yang berperingkat 97an FIFA, pasukan Garuda dipastikan menjamu Timnas Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (15/6).

Akal-akalan atau dari FIFA

Kendati laga jelas sudah di luar jadwal agenda FIFA A Matchday, namun pihak PSSI berkukuh bahwa peetandingan tersebut bakal dihitung poin yang memengaruhi ranking FIFA. 

FIFA Match Day untuk Juni tahun ini dilangsungkan pada 3 hingga 11 Juni. Timnas Indonesia memang dipastikan hanya mengisi slot FIFA Match Day saat melawat ke markas Jordania, 11 Juni di Amman International Stadium. 

Namun, saat pasukan Simon McMenemy bakal menjamu Vanuatu di SUGBK, PSSI buka suara soal. "Tetap dapat poin. Cuma memang skornya beda dengan FIFA Match Day," ujar Direktur Media PSSI, Gatot Widakdo, saat dikonfirmasi awak media (2/6/2019).

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, juga menyebut kalau laga kontra Vanuatu berstatus FIFA A Match. Karena itu Tisha sampai mengorbankan Liga 1.

Tisha meminta kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menjadwal ulang pertandingan pekan keempat Liga 1 2019 yang buntutnya masih menjadi persoalan dengan pihak sponsor hingga kini.

Jadi, laga yang jelas di luar Agenda jadwal FIFA A Matchday bulan Juni, sebenarnya akal-akalan PSSI saja atau memang benar FIFA memberikan kehususan bagi Timnas Indonesia sebagai hasil dari loby-loby Tisha ke FIFA.

Hebat sekali bila FIFA memberikan point pada laga yang di luar agendanya, khusus untuk Timnas Indonesia dan Vanuatu.

Terlanjur banyak korban

Terlepas polemik bahwa laga akan mendapat point atau tidak dari FIFA, dan terlanjur memakan korban akibat pemunduran jadwal Liga 1,  pertandingan uji coba wajib tetap dilaksanakan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
KONTEN MENARIK LAINNYA
x