Mohon tunggu...
Supartono JW
Supartono JW Mohon Tunggu... Pengamat

Untuk apa sembuhkan luka, bila hanya tuk cipta luka baru? (Supartono JW.15092016) supartonojw@yahoo.co.id instagram @supartono_jw @ssbsukmajayadepok twiter @supartono jw

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Ayo Timnas Ukir Sejarah, Taklukan Yordania di Kandangnya!

10 Juni 2019   08:41 Diperbarui: 11 Juni 2019   12:23 0 3 0 Mohon Tunggu...
Ayo Timnas Ukir Sejarah, Taklukan Yordania di Kandangnya!
Simon McMenemy beserta pemain timnas senior Indonesia jelang lawan Yordania di FIFA Matchday (Redaksi Kompas.com)

Kendati baru dipecundangi Slovakia di kandangnya, Timnas Yordania tetap percaya diri dalam Macth Day FIFA  kedua, saat menjamu Timnas Indonesia. Sebelumnya, Timnas Yordania mengalami kekalahan telak 1-5 dari Slovakia dalam laga uji coba internasional di City Arena Tmava, Slovakia, Jumat (7/6/2019) waktu setempat. 

Namun demikian, meladeni Timnas Indonesia di Stadion King Abdullah II, Amman, Selasa (11/6/2019) besok. Menurut pelatih Timnas Yordania, Vittal Borkelmans, tidak merasa ada masalah dengan kekalahan 1-5 yang dialami tim asuhannya saat bertandang ke Slovakia. 

Bahkan pelatih asal Belgia itu tidak merasa khawatir dan yakin timnya dalam kondisi terbaik untuk menghadapi penggawa Garuda dalam laga selanjutnya. 

Kekalahan Yordania, bisa jadi karena sebab ramadan dan Idul Fitri, oleh karenanya sang pelatih tidak merasa masalah. Namun, demikian saat laga melawan pasukan Indonesia tentu hasilnya akan berbeda. 

Menurut Vittal "Melakukan pertandingan saat Ramadan dan beberapa hari setelah Idul Fitri memang sangat sulit. Namun, ini sudah biasa dialami oleh tim saat Piala Dunia. Kami sudah memperhitungkan bahwa tim lawan tampil kuat di kandangnya," ujar Borkelmans seperti dilansir situs resmi Federasi Sepak Bola Yordania (JFA). 

"Saya tidak merasa khawatir dengan situasi fisik pemain kami. Tentu kami akan bekerja keras untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Kami akan meningkatkan intensitas kesiapan kami untuk mencapai level yang diperlukan dalam laga tersebut sebelum kualfikasi Piala Dunia dimulai," lanjut pelatih asal Belgia itu. 

Kendati Timnas Yordania diperkirakan baru tiba kembali di Amman pada Minggu (9/6/2019) malam waktu setempat, hampir bersamaan dengan kedatangan penggawa Merah Putih, dan  masih akan berlatih satu kali lagi pada Senin (10/6/2019) sebelum menghadapi Indonesia, keyakinan memenangi laga tetap terpatri, sebab dalam laga sebelumnya Indonesia.selalu kalah dari Yordania. 

Kondisi Timnas Indonesia 

Atas apa yang telah terjadi pada Timnas Yordania dan optimesme mereka tetap dapat kembali membukam Indonesia, bagaimana dengan kesiapan Timnas Indonesia? Ternyata misi pasukan yang dinakodai oleh Simon McMenemy hanya untuk mencari pengalaman dan adaptasi dengan tim-tim kuat sebelum berlaga dalam kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Pantas saja, Pasukan yang kini di bawa Simon juga belum tim terbaik menurut netizen atau publik sepakbola nasional, namun sudah yang terbaik menurut Simon. Padahal dalam tim ini turut serta pemain-pemain.yang dalam segi usia tergolong sudah uzur. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3