Mohon tunggu...
SUPARDI HARUN
SUPARDI HARUN Mohon Tunggu... Guru - Guru Bahasa Inggris

Supardi Harun Ar-Rasyid, seorang guru bahasa Inggris, Founder Gama Nusa , tinggal di Bekasi,hobinya membaca dan menulis.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Kue Buat Pengawas Ruang

5 Desember 2022   09:22 Diperbarui: 5 Desember 2022   09:49 433
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Catatan harian (653)

KUE BUAT PENGAWAS RUANG
Supardi Harun

Hari ini , Senin, 5 Desember 2022 di beberapa sekolah di Kabupaten Bekasi melaksanakan laksanakan penilaian akhir semester (PAS).  Termasuk di sekolah saya tempat mengajar SMP IT Citra Bangsa.

Panitia telah menyediakan kue untuk pengawas ruang. Karena untuk sarapan jika ada yang belum sarapan dari rumah. Saya kebagian mengawas di ruang 02. Pukul  7.30 WIB ,  PAS dimulai. Siswa pun dipersilakan mengerjakan soal masing-masing. Beberapa menit berselang , salah seorang panitia, ibu Liya membagikan kue untuk guru  pengawas di beberapa ruang. Termasuk di ruang 02 tempat saya mengawas

Ada beberapa jenis kue yang disajikan di atas piring. Diantaranya risol, lontong, winko babat, cenil pelangi dan satu gelas air mineral. Kebetulan saya belum sarapan dari rumah. Sebenarnya bukan kebetulan sih ., tetapi memang sengaja tidak sarapan. Dengan harapan di sekolah nanti mendapatkan kue sarapan. ( baca: ngarep.com)

Nah ..ketika murid-murid sedang asyik mengerjakan kesempatan guru makan kue tersebut. Saya pertama makan lontong. Lumayan untuk " ganjel perut" yang sejak pagi kosong. Lontongnya enak banget. isinya bukan ayam melainkan kentang. Sayapun habis seketika . Karena memang hanya ada 1 biji. Ketika saya saya sedang menikmati makan lontong tersebut, ada salah satu siswa yang nyletuk.

" Boleh saya minta kuenya, Pak?"

Saya balik bertanya, " apakah kamu belum sarapan juga? "
Saran saya besok-besok kalau sekolah sarapan dari rumah ya.Jangan minta.
Karena kue ini khusus untuk pengawas,.he..he .. kata saya bercanda.

Mengawas ruang memang jenuh. Karena waktunya cukup lama yaitu 4 jam. Bisa Anda bayangkan selama 4 jam di ruang kelas tanpa AC. Hanya duduk. Pasti BT. Untung ada kue yang jumlahnya ada 4 macam. Jadi satu jam pertama saya makan 1 kue.  Jam kedua 1 kua lagi. Hingga 4 jam makan 4 kue. Kog..ya panita menyediakan pas banget kuenya , ulangan durasi 4 jam kuenya juga 4 jenis. He.he...
Misalnya, ulangan hanya 2 jam apa kuenya juga 2 macam.? Wallahu aklam.

Namun, beda dengan zaman ngawas waktu masih ada UN ( ujian nasional). Pengawas dapat kue banyak. Dan malah ada minuman warna( baca: pocari, teh kotak dll)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun