Mohon tunggu...
Supadilah
Supadilah Mohon Tunggu... Guru - Guru di Indonesia

Seorang guru yang menyukai literasi. Menulis di beberapa media lokal di Banten, Sumatera Barat, dan Madura. Suka membaca buku genre apapun. Menyukai dunia anak dan remaja. Penulis juga aktif menulis di blog pribadi www.supadilah.com dan www.aromabuku.com serta www.gurupembelajar.my.id Penulis dapat dihubungi di 081993963568 (nomor Gopay juga)

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Fajar/Rian Raih Penghargaan Most Improved of The Year 2022

6 Desember 2022   06:29 Diperbarui: 6 Desember 2022   06:45 136
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber foto: website PBSI

Pasangan bulutangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyabet penghargaan Most Improved Player of The Year 2022.

 Fajar/Rian berhasil mengungguli nominasi-nominasi lain seperti Jeong Na Kim/Kim Hye Jeong (Korea) dan Prannoy H.S. (India).

Raihan penghargaan ini sangat wajar mengingat pada tahun ini Fajar/Rian meraih empat gelar juara di Denmark Open, Malaysia Masters, Indonesia Masters dan Swiss Open.

Pada Indonesia Masters 2022, Fajar/Rian meraih gelar setelah menang 21-10 dan 21-17 atas Liang Wei Keng/Wang Chang.

 Di Swiss Open 2022, Fajar/Rian mengalahkan pasangan Malaysia, Goh Sze Fei/Mur Izzuddin, dalam dua gim langsung 21-18 dan 21-19, di pertandingan final yang digelar di St Jakobshalle, Basel.

Di Denmark Open 2022, Fajar/Rian malah mengalahkan rekan senegara, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan skor 21-19 dan 28-26. 

Di Malaysia Masters 2022, Fajar/Rian juga usai mengalahkan rekan senegera mereka yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Dalam dua gim langsung dengan skor 21-12 dan 21-19.

Melihat pencapaian mereka di tahun 2022, amatlah wajar jika Fajar/Rian mendapatkan gelar Most Improved of The Year 2022. Penghargaan ini dilakukan pada gala dinner dan undian BWF World Tour Finals 2022.

 "Alhamdulillah bersyukur atas penghargaan ini. Saya sangat terharu karena tidak mudah perjuangannya tapi kita bisa bangkit dan memenangkan ini. Tidak menyangka bisa menang karena nominasi-nominasi lain juga tampil luar biasa tahun ini," tutur Fajar dengan mata yang berkaca-kaca.

"Semoga dengan penghargaan ini kita bisa lebih baik, lebih konsisten ke depannya. Ini juga menjadi suntikan motivasi untuk tampil World Tour Finals," sambung Rian.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun