Mohon tunggu...
Nia Nurkhanifah
Nia Nurkhanifah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi. Belajar menulis.

Ilmu tanpa amal adalah kegilaan dan amal tanpa ilmu adalah kesia-siaan.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Tipe-Tipe Mahasiswa di Kampus, Kalian Termasuk yang Mana?

4 September 2021   07:01 Diperbarui: 4 September 2021   07:19 155 9 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tipe-Tipe Mahasiswa di Kampus, Kalian Termasuk yang Mana?
Sumber: pixabay/andrewt_8library

Menjadi mahasiswa Kuda-Kuda adalah jalan ninjaku meringankan beban orang tua.

Dalam dunia perkuliahan kita akan menemui banyak tipe-tipe mahasiswa selama di kampus. Apalagi bagi para mahasiswa baru tentunya hal ini adalah hal yang perlu mereka ketahui sebelum menginjakkan kaki di dunia perkuliahan. 

Meskipun perkuliahan daring (online) masih diberlakukan di seluruh kampus Se-Indonesia, tapi setidaknya para mahasiswa baru perlu tahu hal tersebut. Berikut ini adalah jenis-jenis mahasiswa di kampus:

1. Mahasiswa Kupu-Kupu

Pasti kalian sering banget mendengar istilah mahasiswa kupu-kupu, eitsss bukan si kupu-kupu yang ada di drama korea Nevertheless ya. Kupu-kupu disini singkatan dari kuliah pulang - kuliah pulang, jadi bisa disebut ini jenis mahasiswa yang sering banget pulang saat weekend. 

Biasanya mahasiswa baru sering banget jadi mahasiswa kupu-kupu, mayoritas alasannya karena enggak betah tinggal di kos sendirian atau jarak kampus dengan rumahnya cukup dekat. 

Mahasiswa kupu-kupu juga memiliki waktu yang sangat banyak untuk belajar, tak jarang mahasiswa jenis ini memiliki nilai IPK tinggi. Nah fakta menarik dari jenis mahasiswa ini di dominasi oleh kaum cewek, tapi ada juga kaum cowok yang menjadi mahasiswa kupu-kupu. 

2. Mahasiswa Kuda-Kuda

Jangan kalian bayangkan si mahasiswa lagi naik kuda ya, jadi singkatan ini berasal dari kuliah dagang-kuliah dagang. Berdasarkan kepanjangan singkatan itu kita bisa membayangkan kalau si mahasiswa ini selain kuliah ia juga berdagang di kampus. Salah satu alasan beberapa mahasiswa memilih kuliah sambil berdagang yaitu untuk mendapat uang saku tambahan. 

Dagangan mahasiswa ini bermacam-macam loh ada yang mulai jualan jajanan pasar, makanan ringan, pulsa dan paket data. Bahkan tidak sedikit juga mahasiswa kuda-kuda yang terjun di dunia MLM. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan