Mohon tunggu...
Sundari Yanto
Sundari Yanto Mohon Tunggu... -

Saya berpikir dan kemudian menulis, tulisan saya memang belum baik diakui, saya kerja diswasta, sekolah di madiun lahir di makasar sampai SD

Selanjutnya

Tutup

Politik

Ahok, "Saya Sakit Jiwa Kalau Kepentingan Masyarakat Diganggu"

18 November 2012   01:23 Diperbarui: 24 Juni 2015   21:09 1375 2 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Ahok ternyata tidak kalah populis dengan Gubernurnya JOKOWI, saat mendengar paparan PU dan Diknas serta LLAJ jelas Ahok secara tegas mengatakan bahw pemborosan anggaran akan mengganggu kepentingan masyarakat. " uang ini uang masyarakat dari pajak dan dari pendapatan PNBP(pendapat negara bukan pajak), kalau main-main dengan anggaran ini saya bisa sakit jiwa", Katanya. Maknanya dalam SAKIT JIWA, jelas sudah dengan berkata agak keras dan tegas Ahok kemudian memberikan petunjuk dan langkah untuk melakukan pemotongan anggaran yang tidak perlu, anggaran yang tidak masuk diakal juga Ahok akan menunggu perbaikan yang dilakukan oleh SKPD dua minggu berikutnya dengan tidak melakukan copi paste anggaran tahun lalu.

Tanggapan atas Sakit Jiwa Ahok luar biasa di Youtube, hanya orang iri , hanya orang dengki dan orang yang pro status quo yang berkomentar terbalik dengan komentar kebanyakan orang. Tidak salah tempo menulis tahun 2007 bahwa Ahok adalah salah satu tokoh yang merubah Indonesia, perubahan ini jelas dilakukannya dari dulu sampai dengan sekarang. Ahok saat menjabat Bupati Belitung Timur telah peduli dengan masyarakatnya, prinsipnya adalah Keadilan Sosial dapat terwujud di belitung timur, dan telah dirasakan oleh masyarakat Beliting Timur, transparansi anggaran dan kongkalikong DPRD dipangkasnya sehingga rakyat dapat merasakan berobat gratis dan bersekolah gratis hanya di Kabupaten Belitung Timur saat itu, sehingga tidak salah tempo melakukan investigasi bagaimana kepemimpinan Ahok disana, lalu mengeluarkan dan menyimpulkan bahwa kelak Ahok adalah salah satu orang yang akan merubah Indonesia.

Saat di DPR RI Ahok selalui merelease keuangan dan program kegiatan selama yang bersangkutan di DPR RI, langkah ini dilakukannya untuk membuat angagran yang ada padanya menjadi transparan diketahui oleh konstituennya. Langkahnya untuk memperbaiki kehidupan berbangsa di Indonesia telah lama dilakukannnya bukan saat ini saja ketika menjadi Wagub DKI. Ahok adalah cerminan bagaimana pemimpin yang peduli bagi masyarakat kecil dan menengah, tidak protokoler dan tidak formalitas ketika melakukan kegiatan di Balai Kota, Ahok Sakit Jiwa ketika ada penyelewengan keuangan yang diketahuinya jelas itu bermasalah namun tidak diperbaiki, Ahok sakit jiwa sehinga tanpa tendengaling mengatakan dengan tegas itu Pungli, itu Korupsi dan itu salah.

Ahok malah bertanya "kenapa sakit hati?", benar juga kenapa harus sakit hati, justru ingin diperbaiki, justru ingin agar staff dan jajaran Pemda DKI tidak makan uang haram atau korupsi, betul juga kalau diambil positifnya jelas apa yang dilakukan Ahok akan membawa dampak pada integritas PNS yang baik, jauh dari sifat koruptif dan sifat keinginan untuk memperkaya diri sendiri dan kelompoknya. Tetapi sudahkah ini dimaknai oleh mereka yang terlanjur biasa dan merupakan mata pencaharian mereka tentunya pastilah ada ketidaksukaan dari langkah Ahok yang berani secara transparan mengunggah semua rapat anggaran di Youtube dengan berbagai komentar dari masyarakat. Jelas terlihat bagaimana kepala SKPD memang dari orang-orang lama peninggalan rejim koruptif kaget dan tidak biasa dengan langkah Ahok mereka biasa melakukan markup mereka biasa mengatur proyek agar terlihat gemuk, mereka biasa melakukan kongkalikong dengan DPRD sehingga dengan kehadiran Ahok sungguh yang terlihat di Youtube mereka Kaget luarbiasa.

Ahok Adalah salah satu yang mengubah bangsa ini, langkahnya di Youtube adalah langkah memberikan akses bagi publik untuk mengerti angagran di Pemda DKI, dan khusus langkah ini adalah langkah pertama yang dilakukan di RI ini. belum ada langkah berani yang dilakukan oleh Pemda, lembaga dan kementrian manapun di RI ini yang menampilkan di Youtube seperti langkah Ahok. Mengapa harus risih?, mengapa harus takut?, kalau kita bersih dan tidak main main terhadap anggaran negara tentunya ini tidak perlu dirisaukan, justru suport pada pimpinan seprti ini yang mau menegur dengan keras seprti yang terlihat di Youtube bahwa apa yang dilakukan selama ini adalah salah besar.

Bertrimakasihlah pada sosok AHOK sebagai provesional muda justru memberikan pengetahuan dan kebajikan pada kita semua bahwa langkah selam ini adalah langkah koruptif, adalah langkah pungli dan langkah tidak benar, kalau cara memberitahukan pada kepala SKPD dirasakan cukup keras menurut saya justru itu sudah sangat lunak, bila saya sebagai AHOK akan saya," penjarakan, akan saya usut korupsi yang dilakukan selama ini", inilah salah satu komentator di Youtube yang saya dapat kemukakan disini, intinya Sakit Jiwa Ahok adalah akan terjadi manakala ada sikap koruptif, sikap pungli dan sikap tidak benar terjadi dalam pengelolaan anggaran yang mengakibatkan kerugian pada masyarat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan