Mohon tunggu...
Sunarto Aloysius
Sunarto Aloysius Mohon Tunggu... Petani - belajar membaca dan menulis

lama menyelam dan ingin mendarat lagi...

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

2 Kompasianer Terpopuler bagi Saya

5 Januari 2018   16:53 Diperbarui: 5 Januari 2018   16:58 548
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 Sesaat sebelum mengikuti acara serah terima jabatan, seperti biasa saya membuka kompasiana di ruang guru sekolah agar tidak ketinggalan informasi. 

Nah, pagi tadi saya disuguhkan informasi dari akun Kompasiana News mengenai kompasianer yang populer pada bulan desember, dengan judul "Inilah 7 Kompasianer Terpopuler Bulan Desember Lalu".

Asik membaca, ternyata nama-nama yang muncul menjadi kompasianer terpopuler bulan Desember adalah orang-orang yang selalu memberikan rating dan komentar terhadap artikel yang saya buat di kompasiana pula. Deretan nama-nama penulis yang terpopuler tersebut diambil dari jumlah keterbacaan terbesar berdasarkan perhitungan engine kompasiana berdasarkan hasil validasi dari google.

Dari ketujuh kompasianer itu, ada 2 nama yang tulisannya selalu saya baca karena menghiasi headlineKompasiana pada ponsel atau PC saya, yaitu Dokter Posma Siahaan dan mas Susy Haryawan. 

Nama pertama merupakan seorang Dokter dari kota Palembang, saya tetangganya dari kabupaten Lahat, masih satu provinsi dengan beliau. Didalam artikel itu, Dokter Posma Siahaan disebut sebagai orang yang gemar membagi ilmu di Kompasiana seputar dunia kesehatan. 

Konten-konten kesehatan milik dokter Posma yang sangat bermanfaat itu sukses menarik 50.191 pembaca dan menduduki peringkat ketujuh. Meskipun belum mengenal langsung Dokter Posma, beliau sangat menginspirasi saya, karena beliau tidak sungkan memberi rating dan komentar pada tulisan saya yang masih seorang 'debutan'.

dok pribadi
dok pribadi
 Kedua, mas Susy Haryawan. Sama dengan dokter Posma, saya juga belum mengenal beliau, namun beliau selalu membaca artikel yang saya buat dan tidak segan untuk berkomentar dan memberi rating. 

Sebelumnya saya ucapakan terimakasih dan salam hormat kepada Dokter Posma dan Mas Susy yang berkenan mengunjungi tulisan saya. Di dalam tulisan mengenai "Inilah 7 Kompasianer Terpopuler Bulan Desember Lalu" mas Susy menduduki peringkat kedua dengan  66.949 pembaca. Pada artikel tersebut, mas Susy sering menuliskan topik ulasan yang bertema politik dan humaniora serta meraih tingkat keterbacaan yang cukup tinggi.

dok pribadi
dok pribadi
 Semoga perkenalan dengan kedua beliau dapat membawa angin segar bagi saya yang masih debutan ini. Semoga karya-karya beliau terus memotivasi saya untuk terus menulis. Sekali lagi saya sampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya dan saya bangga telah dikunjungi beliau berdua, sederhana namun membanggakan. Salam hangat dan salam hormat...

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun