Mohon tunggu...
Bisnis

LPPOM Launching Cerol V3.0 Sertifikat Halal MUI

28 Juni 2019   05:37 Diperbarui: 28 Juni 2019   05:40 67 0 0 Mohon Tunggu...

Pagi ini tepatnya tanggal 27 Juni 2019 di gedung balai kartini ruang rafflesia LPPOM MUI mengadakan grand launching Cerol v3.0 & Halal Bi Halal Perusahaan Bersertifikat halal MUI. Dalam sosialisasinya Bapak  Dr. Lukmanul Hakim, M.Si selaku Direktur LPPOM MUI mengatakan bahwa kita harus semangat terus hadir ditengah masyarakat untuk melindungi umat, kapan dan dimanapun berada secara efektif untuk melindungi islam dalam hal sertifikasi Halal MUI.                                                                

Pembukaan diawali dengan pembacaan ayat suci alqur'an oleh Fauzan Amin dari sekjen Kementerian BUMN dengan surat Al-Fath ayat 1 -- 3 antara lain : "Inna fatahna laka fat-ham mubina" artinya "Sesungguhnya kami telah memberikan kepadamu kemenangan yang nyata"

Dalam rangka menyambut era industri 4.0 LPPOM MUI menghadirkan terobosan baru aplikasi Cerol Versi 3.0. Dari sejarah sejak Aplikasi Cerol diperkenalkan kepada masyarakat, tanggal 24 Mei 2012 yang lalu, kini telah berkembang pesat tiga generasi yang terdapat lebih dari 12 ribu pengguna aktif. Generasi pertama mempunyai fitur Cerol v1.0 untuk menunjang aktifitas utama sertifikat halal yaitu pendaftaran, akad payment, pra-audit, fitur auditor dan fatwa

Tahun 2015 LPPOM MUI kembali meluncurkan Cerol v2.0 yang mana versi 2.0 ini ditambahkan fitur online payment, pengajuan surat keterangan yang langsung diunduh secara online, laporan berkala, pengajuan surat persetujuan bahan baku yang langsung diunduh secara online, daftar bahan baku yang dapat di-update secara real time dan fitur-fitur yang menunjang aktifitas administrasi internal LPPOM MUI.

dokpri
dokpri
Di tahun ke tujuh ini Aplikasi Cerol hadir dengan generasi v.3 menggunakan user interface yang sangat berbeda dengan versi sebelumnya. Fitur unggulan Cerol v.3 terdapat dashboard proses sertifikasi halal, penjadwalan audit, priority monitoring, import data dengan format data lebih sederhana, fasilitas pencarian data dan pengelolaah data lebih mudah. Cerol v3.0 dirancang untuk memberikan kemudahan dalam memonitor proses sertifikasi halal perusahaan sehingga proses sertifikasi halal menjadi terukut dab transparan.

Untuk Cerol v3.0 ini, LPPOM MUI bergandeng tangan dengan BNI Syariah dan BRI Syariah sebagai pembiayai para UMKM mengingat BRI Syariah merupakan bank syariah pelopor KUR Syariah di Indonesia yang dapat meningkatkan kualitas produk usaha mikro kecil dan menengah.

Yuk ... Para Pengusaha UMKM semakin mudah untuk memiliki sertifikat Halal MUI pada produknya, karena ruang lingkup Akreditasi untuk kategori RPH LPPOM MUI semakin lengkap yang diberikan oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN)

   

Salam Blogger

Sumiyati Sapriasih

Wa No. 085779065707

Email : sumiyatisapriasih@yahoo.com

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x