Mohon tunggu...
Fesyen

BBPLK Semarang Ramaikan MUFFEST 2019

4 Mei 2019   23:03 Diperbarui: 4 Mei 2019   23:15 0 0 0 Mohon Tunggu...
BBPLK Semarang Ramaikan MUFFEST 2019
dokpri

Hari ini adalah hari terakhir acara perhelatan Muslim Fashion Show Festival Indonesia (Muffest) 2019. Pada pembukaan MUFFEST tahun ini, Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa Indonesia berpeluang untuk tampil di industry fashion global, karena Indonesia merupakan runner-up Negara yang mengembangkan fashion muslim terbaik di dunia setelah Uni Emirat Arab.

Sejak tahun 2007. Indonesia Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo selaku Proffesional Exhibition Organizer (PEO) konsisten menyelenggarakan MUFFEST dengan peningkatan kualitas dari tahun ke tahun dengan tujuan untuk dapat memperkuat kompetensi produk fashion muslim Indonesia agar mampu menguasai pasar lokal, sekaligus bersaing di pasar global.

Salah satu brand yang mendukung acara Muffest ini, adalah Wardah Kosmetik. Pada acara ini wardah kosmetik mengeluarkan produk terbaru sekitar 300 item pertahun, dengan penuh inovasi sehingga bisa perfek mengangkatnya wardah kosmetik ke kelas menengah atas. Wardah by Ashari menjadikan kaum menengah atas sudah percaya produk lokal bisa substitusi ke produk luar untuk berkolaborasi semua pihak.

Seorang model Dessy Rahayu dari Palembang yang ikut dalam fashion show MUFFEST 2019 ini, menggunakan kosmetik wardah produk Paris Make up dan produk Korean make up yang disesuaikan dengan baju yang akan pada Fashion show tgl 3 Mei 2019. Pembicaraan kami ditutup dengan perjalanan Dessy Rahuyu sebagai model sudah berjalan 5 tahun, semoga dengan tampilnya di MUFFEST 2019 ini, membuka peluang dessy untuk dapat mengembangkan potensi di Indoineis Fashion Week 2019 yang akan datang. 

dokpri
dokpri
Tak hanya wardah kosmetik, scraft dan hijab Elzatta - pun  turut serta dalam Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2019. Sebagai pemilik Brand Elzatta, Ibu Elidawati sudah menggeluti usaha selama 7 tahun tentunya banyak persaingan dihadapinya. Apalagi di era digital yang serba cepat ini, jadi kita harus mengikuti trend. 

Elzatta selama ini lebih kuat dikenal penjualan offline, namun untuk menghadapi era digital, kami pun sudah bekerjasama dengan beberapa e-commerce untuk penjualan online. Dengan inovasi baru Elzatta menciptakan sebuat mesin scraft yang gunanya untuk memberi nama atau tulisan pada hijab dengan tulisan yang diminta oleh konsumen untuk mencetak sebuah nama di hijab elzatta Desainer BBPLK Semarang.

MUFFEST kali ini, Dinas Perindustrian Kota Semarang yang diwakilkan oleh desainer BBPLK Semarang turut serta dalam fashion show dengan mengangkat tema Svarga yang terinspirasi Dari keragaman kekayaan budaya Indonesia. Berbeda beda namun tetap selaras, yang dituangkan dalam komposisi harmonis berbagai warna, corak dan bentuk dengan nuansa urban kontemporer.

BBPLK Semarang ini mengembangkan pelatihan di bidang fashion teknologi serta mengajak generasi millennial untuk meningkatkan skill di bidang fashion teknologi. Melalui pelatihan fashion desainer BBPLK Semarang diharapkan generasi muda bisa di didik untuk menjadi pribadi yang kreatif di bidang fashion, sehingga pada akhirnya mampu bekerja dan mengisi pekerjaan yang ada di industry fshion maupun membuka lapangan kerja menjadi seorang desainer.

Inilah koleksi BBPLK Semarang yang ditampilkan dalam Fashion Show MUFFEST 2019.     

dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
Menjelang hari lebaran tahun 2019 ini, Elzatta menyediakan koleksi scarf digital print. Namun, diakui oleh Ibu Elidawati bahwa setiap produk digital produk lebih mahal dari pada csarf biara, yang kedua membawa koleksi saribit. Sebagai motivasi buat perempuan, Ibu Elidawati menjadikan posisi sebagai saudagar yang mulia harus jujur dan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat.

Salam Blogger

Sumiyati Sapriasih

Wa No.085779065707

Email : sumiyatisapriasih@yahoo.com