Mohon tunggu...
Sumiati Sirajuddin
Sumiati Sirajuddin Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa/pelajar

Hobi silat, memasak,membaca ,menulis Menulis puisi

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Jurusan Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar Bakal Menduduki Akreditasi A (Unggul) di Tahun 2023

9 Desember 2022   16:29 Diperbarui: 9 Desember 2022   16:33 40
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jurusan ilmu komunikasi UIN Alauddin Makassar Gelar Rapat proses kenaikan akreditasi jurusan yang dilaksanakan pada senin,(5/12/2022), di Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Alauddin Makassar (UINAM)

Selama proses kenaikan akreditasi jurusan ilmu komunikasi membentuk tim yang berjumlah 30 orang dan inti dari tim itu adalah wakil dekan, ketua jurusan, sekretaris jurusan.

Pada proses penilaian akreditasi jurusan berlangsung selama setahun dan sudah berjalan sejak bulan agustus 2022 dan akan berkahir agustus 2023.

Namun ada beberapa kriteria yang akan di nilai selama proses kenaikan akreditasi tersebut diantaranya yaitu visi ,misi, masalah SDM, masalah penganggaran, masalah kurikulum, penelitian dan pengabdian dosen, dan apa output mahasiswa setelah lulus kuliah dijurusan ilmu komunikasi.

Dari berbagai kriteria penilaian, Jurusan Ilmu kominukasi sudah memenuhi dan sedang dalam proses mengumpulkan dokumen-dokumen yang terkait dengan alumni yang ada di jurusan ilmu komunikasi.

Dari berbagai kriteria penilaian, Jurusan Ilmu kominukasi sudah memenuhi dan sedang dalam proses mengumpulkan dokumen-dokumen yang terkait dengan alumni yang ada di jurusan ilmu.

 komunikasi Sementara itu, ada salah satu dosen yang terlibat di tim jurusan ilmu komunikasi yaitu M. Sahid S.Ikom., M. Ikom

 "saya sangat berharap yang terbaik untuk jurusan ilmu komunikasi, semoga tahun depan jurusan ilmu komunikasi bisa menduduki akreditasi A atau unggul, kemarin kita ber akreditasi B besar harapan kami selaku panitia kali ini jurusan ilmu komunikasi bisa Mendapatkan akreditasi unggul," harapnya sesuai denga hasil wawancara , jum'at,9 Desember 2022.

penulis : SUMIATI 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun