Mohon tunggu...
SUMIATI
SUMIATI Mohon Tunggu... Lainnya - We are producer syar'i moeslemah clothing

Bahagia dunia akhirat, InsyaAllah

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

The Power Of Leaderhip Sandiaga Uno, Mampu Menghasilkan Hampir 3 Milyar Per Hari

3 Juli 2022   00:49 Diperbarui: 27 Juli 2022   07:42 1040 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

LEADERSHIP

(Seni dan Gaya Kepemimpinan)

           Leadership atau kepemimpinan adalah kemampuan atau kekuatan yang ada di dalam diri seseorang untuk memimpin dan mempengaruhi orang lain dalam hal bekerja, dengan tujuan mencapai target (goal) yang telah ditentukan dengan hasil yang maximal.

Sedangkan pengertian Pemimpin ialah Seseorang yang diberi kepercayaan sebagai ketua (Kepala) dalam sistem organisasi ataupun perusahaan. Dengan demikian, maka seorang pemimpin harus memiliki kemampuan untuk memandu dan mempengaruhi dan mengarahkan seseorang atau sekelompok orang.

Secara umum seorang pemimpin (leader) biasanya memiliki aura karismatik di dalam dirinya, memiliki visi misi yang jelas, mampu mengendalikan apa yang dipimpin, dan tentunya pandai dalam berkomunikasi , pandai melihat peluang serta pandai dalam mengambil keputusan dengan bijak.

Dan pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mampu menyesuaikan gaya kepemimpinannya  dan mampu beradaptasi dengan berbagai macam situasi dan kondisi.

Kepemimpinan dalam organisasi atau perusahaan adalah sesuatu yang krusial.

Menurut Wahjosumidjo, pengertian kepemimpinan adalah kemampuan yang ada pada diri seorang leader yang berupa sifat-sifat tertentu, seperti:

  • Kepribadian (personality)
  • Kemampuan (ability)
  • Kesanggupan (capability)

Kepemimpinan merupakan serangkaian aktivitas pemimpin yang menyatu dengan kedudukan. Gaya, perilaku, serta interaksi diantara pemimpin, pengikut atau bawahan tentunya adalah merupakan hal yang harus diperhatikan oleh seorang pemimpin.

Karakter yang Harus Dimiliki Seorang Pemimpin :

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan