Mohon tunggu...
Sultan nulhaq
Sultan nulhaq Mohon Tunggu... Duniaku duniamu

Hanya suka menulis

Selanjutnya

Tutup

Film

Bioskop atau OTT Apps, Ya?

14 Januari 2021   20:43 Diperbarui: 14 Januari 2021   20:47 38 0 0 Mohon Tunggu...

Jika kalian berada di antara dua pilihan, kalian pilih mana? Hmm.. akunsih pilih dua-duanya.. 

Tapi tunggu dulu teman-teman. Pilihan kalinini bukan seperti memilih teman hidup. Tapi lebih pada ke bagaimana kita bisa memilih untuk bisa menyaksikan film yang telah dibuat oleh para sineas, terutama sineas tanah air.

Seperti yang dirasakan oleh Jastis Arimba, seorang sineas tanah air yang merasakan dampak dari pandemi ini mengatakan jika ia merasa sedih namun harus tetap semangat berkarya.

Maka dari itu, meski bioskop salah dahbdi buka dengan protokol kesehatan ketat, nyatanya tak semua film bisa difasilitasi oleh bioskop. Lantas, kemanakah film tersebut agar bisa dinikmati oleh pecinta film? 

Pada seminar bersama DFI Film Indonesia bersama Kemendikbud dan Media Baru yang dilaksanakan hari ini, Kamis 14 Januari 2021, OTT Apps adalah solusi agar bisa tetap menyaksikan karya dari para sineas. 

Meski pengalaman menonton bioskop beda dengan menonton OTT Apps, nyatanya itu bisa menjadi solusi sebagai penyalur karya. Apalagi di masa seperti saat ini, para sineas harus tetap produktif membuat karya. 

Deddy Mizwar yang merupakan salah satu dari pembicara dalam seminar tersy mengatakan jika saat ini film menjadi konten bagus agar bsia terus berkarya dengan membuat karya bagus namun dengan low budget. 

Hal tersebut bisa menjamin produktivitas produsen film untuk bisa memproduksi film dan tontonan yang bermutu bagi masyarakat.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x