Mohon tunggu...
Sulistiyaningsih
Sulistiyaningsih Mohon Tunggu... Guru - Guru

Berbagi ilmu menuju sukses

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Keihkalasan Hati Sehat Sejati

30 September 2022   16:25 Diperbarui: 30 September 2022   16:27 68 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lyfe. Sumber ilustrasi: FREEPIK/8photo

Diriku hanyalah seorang yang belajar baik dan ihklas dari segala tantangan.

Kehidupan dunia yang kata orang -orang di luar sana adalah kehidupan kejam, membuatku untuk memahami pendapat tersebut.

Berjalan ku memulai hala-hal baru.Dimana aku melihat dari jauh maupun dari dekat.

Dari mata maupun dari hati.

Hidup adalah sebuah perjuangan. Kita sebagai mahluk Nya memiliki sesuatu yang harus kita syukuri. Nikmat yang luar biasa yang sudah kita dapatkan.

Berat dan susah, semua kehidupan nyata itu aku selami satu persatu, aku pahami satu persatu.

Sakit yangterjadi karena ulah dari pola pikir kita sendiri. Pola hati ,cara menerima sesuatu dengan emosi dengan hasrat yang tidak suka dengan dendam yang tidak terima, dengan benci karena merasa terintimidasi, dan sakit hati karena tidak dihargai.

Semua itu hanya membuat kehidupan rusak, lelah, pemarah dan hancur. Belajar dari itu semua perlahan dan pasti , kumuali denagn sesuatu yang baru. Dengan menyadari bahwa semuanya adalah yang terjadi sudah menjadi kehendakNYa, tidak bisa diubah maupun di sangkal. Yakin akan kesuksesan, yakin akan kedamaian dan keihklasan serta berserahdiri kepada Yang kuasa. Segala puji syukur, dengan segala hal, belajar dan terus belajar untuk lebih ihklas, lebih pasarah tanpa ada rasa cemburu, tanpa ada rasa ragu, ku berjalan penuh kepastian. Pada akhirnya aku telah mendapatkan semuanya, tidak pernah merasakan lelah, marah, cemburu, egois, sakit hati, sakit yang lainnya. Badan semakin sehat dan selalu tersenyum dengan semua yang terjadi, ihklas dengan segala hal, pasrah dan berserah diri denagn semua kehendaknya, sehat bersamaku, damai bersamaku, ceria bersamaku dan sukses bersamaku pula. Selalu berpikir positif dan menilai semuanya dengan positif, sanagt menghargai semuanya, apapun itu.

Hidupku semakin semakin damai. Hal yang luar biasa yang tidak pernah aku kira dari semuanya. Tak pernah berpikir tentang apapun. Semuanya hanya untuk beribadah kepada yang kuasa. Semua penyakit lari dan hilang dengan sendirinya.

Ayo kawan mari cobalah. Tanpa obat, tanpa dokter kita bisa sehat dengan keihklasan yang utuh, berserah diri kepadNya yang kuat dan beribadah yang ihklas. Semua kehidupan kiat akan berubah dengan sendirinya menjadi lebih baik dan menjadi lebih sempurna, dan sukses akan bersama kita. PerlindunganNya tidak akan jauh dari kita. Allah Maha Tahu atas segala perbuatan hamba-hambanya yang tulus dan ihklas.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan