Mohon tunggu...
Sulis Nashwa Kirana
Sulis Nashwa Kirana Mohon Tunggu... Guru - Seorang pendidik yang belajar nulis

seorang pendidik yang jatuh cinta pada dunia kepenulisan

Selanjutnya

Tutup

Parenting Pilihan

Internet, Mudahkan Ibu Cari Informasi Parenting

12 Juli 2022   12:44 Diperbarui: 12 Juli 2022   12:46 112
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://pixabay.com/

Sebagai ibu rumah tangga tentu banyak sekali pekerjaan yang harus dilakukan. Mulai dari bangun tidur hingga tidur kembali rasanya pekerjaan tidak ada selesainya. Karena memang rutinitas pekerjaan rumah tangga tidak ada jadwal pasti kapan mulai dan kapan selesai. 


Mungkin bagi sebagian orang, kegiatan rumah tangga yang cukup merepotkan adalah mencuci, menyetrika dan membersihkan rumah. Tetapi selain hal itu tadi, ada satu kegiatan yang cukup membuat saya kerepotan yaitu menyiapkan menu makanan untuk anak. Karena biasanya anak-anak seringkali bosan jika menu yang disajikan itu-itu saja. Mereka seringkali pilih-pilih makanan.


Kita ketahui bersama bahwa anak-anak seringkali susah untuk disuruh makan. Mereka seringkali melakukan gerakan mogok makan jika menunya tidak sesuai dengan keinginan mereka atau juga karena menunya sama. Melihat hal ini sebagai ibu tentu saja saya cukup pusing, pekerjaan rumah lainnya belum selesai dan anak di suruh makan susah sekali.

Dulu menghadapi hal ini saya sering uring-uringan sendiri, tetapi sekarang tidak lagi. Dengan hadirnya internet saya bisa dengan mudah menemukan solusi dari gerakan mogok makan anak saya. Sebab lewat internet, saya bisa mencari berbagai macam kreasi menu makanan sehat untuk anak. Jadi saya tidak kehabisan ide dalam berkreasi untuk menghadirkan menu makanan sehat yang bisa membangkitkan selera makan anak-anak.


Selain untuk mencari resep makanan buat anak, saya juga menggunakan internet untuk mencari informasi tentang pola asuh terhadap anak. Misalnya saja tentang cara menghadapi anak yang sedang tantrum. Seringkali hal ini menguras energi saya, terlebih lagi jika ia mengalami tantrum diluar rumah. Maka untuk mencari solusi tentang penanganan tantrum saya mencari informasi yang sebanyak-banyaknya melalui internet. Lewat internet pengetahaun saya jadi bertambah. Dan ini merupakan salah satu manfaat internet yang benar-benar saya rasakan. Akhirnya saya bisa mengetahui apa saja yang bisa menimbulkan tantrum pada anak dan apa saya yang bisa saya lakukan ketika anak sedang mengalami tantrum.


Tentunya agar kegiatan mencari informasi ataupun menonton tayang favorit lancar, saya harus menggunakan jaringan internet yang lancar juga. Sebab kalau jaringan internet lelet, kegiatan nonton tayangan favorit tidak bisa memberikan rasa senang yang ada malah perasaan jengkel. Bagaimana tidak jengkel jika kita melihat tayangan kemudian gambarnya terhenti gara-gara sinyal putus. 


Maka dari itu saya sarankan jika kalian ingin melakukan kegiatan di internet lancar, kalian bisa menggunakan provider IndiHome dari Telkom Indonesia. IndiHome sebagai internetnya Indonesia, menghadirkan internet fiber agar pelanggan mendapatkan koneksi internet yang cepat dan stabil.  Sehingga membuat kegiatan berselancar di dunia maya lancar tanpa khawatir jaringan lelet.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Parenting Selengkapnya
Lihat Parenting Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun