Mohon tunggu...
Sulis Nashwa Kirana
Sulis Nashwa Kirana Mohon Tunggu... Guru - Seorang pendidik yang belajar nulis

seorang pendidik yang jatuh cinta pada dunia kepenulisan

Selanjutnya

Tutup

Financial Pilihan

Mudahnya Transaksi Keuangan Saat Mudik

27 Mei 2022   10:17 Diperbarui: 27 Mei 2022   10:38 161
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bersyukur sekali tahun saya bisa mudik bareng keluarga. Tentu saja banyak yang saya persiapkan ketika akan mudik. Mulai dari menyiapkan baju-baju, perlengkapan mandi, obat-obatan selama perjalanan sebab saya dan juga anak-anak sering mengalami mabuk kendaraan saat naik mobil. Tidak lupa juga saya juga harus menyiapkan uang untuk biaya perjalanan dan juga biaya hidup serta keperluan lainnya selama tinggal dikampung halaman. 


Nah berbicara persiapan uang ini ketika mudik saya biasanya hanya membawa uang tunai yang hanya cukup untuk biaya perjalanan. Sedangkan untuk biaya makan dan keperluan lainnya biasanya saya akan mengambilnya melalui ATM. Alasan kenapa saya hanya membawa uang tunai untuk biaya perjalanan saja adalah agar bisa lebih hemat. Sebab jika membawa uang tunai sekaligus saya seringkali tidak bisa mengontrol pengeluaran. Akhirnya pengeluaran jadi membengkak dan tidak sesuai anggaran.


Dulu saat mudik saya seringkali mengalami kendala ketika akan mengambil uang tunai. Karena untuk menemukan ATM tidaklah mudah. Di desa saya tidak ada ATM jadi kalau mau mencari ATM harus pergi ke Kecamatan kota yang jaraknya dari rumah sekitar 10 Km. Belum lagi jalan menuju kesana  sering dilewati oleh kendaraan-kendaraan besar. Sehingga membuat saya cukup takut saat bersepeda motor mengambil uang di ATM.


Tapi sebagai penggunaan BRI, mudik kali ini saya cukup senang, sebab di era digital ini BRI menghadirkan BRILink. Dengan hadirnya BRILink tidak perlu lagi ke ATM untuk mengambil uang sebab bisa mengambilnya melalui agen BRILink tersebut.


Oya untuk memudahkan memantau arus keuangan saya juga menggunakan aplikasi BRImo. Ada banyak kemudahan yang saya dapatkan setelah menggunakan BRImo. Salah satunya adalah untuk mengetahui jumlah saldo, dulu saya harus ke ATM untuk mengecek saldo saya. Tetapi sekarang cukup melalui aplikasi BRImo saya bisa mengetahui jumlah saldo yang tersisa di tabungan saya. Tidak hanya itu saya juga bisa lebih mudah mengetahui transferan yang masuk ke rekening.


Selain hal di atas tadi ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan jika menggunakan aplikasi BRImo. Misalnya ada fitur QRIS,  fitur ini membuat transaksi belanja menjadi mudah, aman dan lebih cepat. Karena kita tidak perlu membawa uang tunai. Untuk membayar transaksi keuangan kita cukup menggunakan fitur QRIS tadi. Dengan cara demikian waktu belanja jadi lebih cepat karena kita tidak perlu menunggu uang kembalian.


Nah itulah tadi beberapa keuntungan yang bisa kita dapatkan jika menggunakan aplikasi BRImo. Dengan aplikasi BRImo segala transaksi keuangan jadi lebih mudah,  aman dan juga cepat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun