Mohon tunggu...
sulimah s
sulimah s Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mari kita hidup sambil melakukan hal - hal yang kita sukai. - Ooh Sehun

Selanjutnya

Tutup

Diary

Kesan Pertamaku dengan Dosen KPI IAI Syarifuddin Lumajang

21 November 2022   10:43 Diperbarui: 21 November 2022   11:37 88
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Potrait by @sulimahs

Bapak Harry Purwanto, M.I.Kom beliau adalah seorang Dosen di Institut Agama Islam Syarifuddin Wonorejo khususnya di program studi Komunikasi & Penyiaran Islam (KPI). Beliau dikenal dengan seorang "Komunikator dan Komunikan yang keren", keren dalam artian beliau dapat menjadi contoh bagi para mahasiswa untuk mengembangkan dan memapankan cara mereka untuk berkomunikasi dan bersosialisasi yang baik dan benar.

Sebelumnya beliau belum pernah memasuki dan mengajar kelas saya, namun sebagai anak KPI IAIS siapa sih yang gak kenal dengan Bapak Harry?! Tepat pada hari Minggu, 21 November 2022 jam 12.30 WIB . Bapak Harry mengajar dikelas saya untuk pertama kalinya sebagai dosen pengganti dalam mata kuliah Pengantar Jurnalistik pada pertengahan semester ini.

Beliau menyapa dan memperkenalkan diri dengan begitu semangat hingga membuat suasana kelas ramai dengan canda tawa, sesekali beliau memberikan banyak motivasi - motivasi, seperti tentang motto hidup yang beliau pegang teguh yaitu "Be Yourself". Kita tidak boleh selalu membanding-bandingkan diri kita dengan orang lain, kita harus selalu bersyukur dengan apa yang diberikan oleh Tuhan tentang apapun itu. Selain itu kita tidak boleh mengcopy-paste orang lain, kita tidak harus menjadi apa yang orang lain inginkan, kita hanya harus menjadi apa yang kita inginkan sendiri. Bapak Harry juga memotivasi para mahasiswi nya untuk selalu mandiri (tidak tergantungan dengan orang tua), percaya diri, pandai bersosialisasi dan menyukai solidaritas. 

Hal itu merupakan kesan pertamaku dengan Bapak Dosen Harry Purwanto, M.I.Kom, antusias beliau dalam mengajari mahasiswanya tidak perlu diragukan lagi, hanya saja kita sebagai penerima pesan itu juga harus berjalan agar dapat menjadi apa yang di harapkan dan di antusiaskan.

sekian dari saya:) Terimakasih,, See you next time...

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun