Mohon tunggu...
Sukron Mazid
Sukron Mazid Mohon Tunggu... (Moy) Mutiara Kyai Mojo

Berkelana sebagai sufistik kajian peradaban.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Meriam London Kalahkan Si Biru dalam Boxing Day

27 Desember 2020   05:55 Diperbarui: 27 Desember 2020   05:59 177 14 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Meriam London Kalahkan Si Biru dalam Boxing Day
Sumber: bola.kompas.com

Memasuki pekan ke 15 Liga Inggris ada big match antara Arsenal dan Chealsea. Pertandingan yang dilaksanakan Minggu/27/2020 ini, mempertemukan sesama tim London. 

Bertajuk Boxing Day Arsenal akhirnya raih kemenangan usai kalahkan Chealsea dengan skor 3-1. Dalam pertandingan kali ini, sang pelatih mampu menutup kritikan serta luapan para fans Arsenal yang semapat kecewa efek performa klub kesayangan yang tidak jelas. 

Dengan kemenangan pagi ini terbayarkanlah sudah ekspektasi para fans menghadirkan kemenangan sekaligus kado terindah natal. Hasil ini membawa Arsenal merangkak ke urutan 14 tabel klasemen sementara.

Jalanya pertandingan dibabak pertama, kedua tim bermain dengan tempo cepat dan agresif. Silih berganti jual beli serangan diperagakan oleh kedua klub asal London tersebut. Akhirnya pada menit ke 34 Arsenal mendapatkan hadiah penalty menyusul pelanggaran yang dilakukan oleh Recce James kepada Kieren Tierny. 

Lacazaette sebagai Algojo menuntaskan kesempatan ini dengan baik, skor berubah 1-0. Memasuki menit ke 44, Arsenal mampu menggandakan skor menjadi 2-0 berkat gol melalui tendangan bebas nan cantik yang dilakukan oleh Granit Xhaka yang menghujam jala Mendy.

Pada babak kedua ini, asuhan Frank Lampard mulai ubah strategi dengan memasukkan beberapa pemain untuk mengubah gaya bermain. Masuknya Jorginho dan Cullum Hudson membawa si biru mulai tampil atraktif dan agresif. 

Rapatnya barisan the Gunners membuat sedikit The Blues kesulitan untuk membobol gawang tuan rumah. Semangat untuk memperkecil ketinggalan, ternyata jusrtu malah tim tamu dibuat tertunduk lesu akibat gol ketiga yang diciptakan oleh Saka, sehingga merubah kedudukan menjadi 3-0.

Gol yang ditunggu oleh Chealsea akhirnya datang juga melalu aksi Abraham pada menit ke 85. Dengan gol ini sedikit membangkitkan tim untuk memperkecil ketinggalan. 

Memasuki masa kritis yakni injury time tim tamu memperoleh hadiah 12 pas menyusul pelanggaran yang dilakukan oleh Pablo Mari kepada Mountdi. 

Sayang kesempatan emas ini tidak bisa dimaksimalkan oleh Jorginho yang menjadi algojo, tendangannya mampu diselamatkan oleh kiper Arsenal yakni Bernd Leno. Peluit dibunyikan tanda akhir pertandingan di Emiretes Stadium ini, skor tetap tak berubah yakni 3-1 untuk kemenangan meriam London.  

VIDEO PILIHAN