Mohon tunggu...
Suko Waspodo
Suko Waspodo Mohon Tunggu... profesional -
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

amrih mulya dalem gusti

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Salahkah Aku

17 September 2018   17:12 Diperbarui: 17 September 2018   17:34 457
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustrasi: SGB PortalNews

salahkan aku ... jika aku dipilih oleh rakyat ... tuk entaskan kaum melarat ... dari hidup yang kesrakat

salahkah aku ... jika aku mencintai mereka ...yang lama hidup miskin sengsara ... lalu aku bantu perjuangannya ... untuk hidup secara merdeka

salahkah aku ... jika aku setulusnya mengabdi ... menghabisi segala bentuk korupsi ... demi kemajuan bangsa dan negeri ini

salahkah aku ... jika aku selalu semangat bekerja ... tak membuang waktu sia-sia ... hanya untuk perilaku busuk belaka

salahkah aku ... jika aku blusukan melihat apa yang membuat gelisah  ... mendengarkan segala keluh kesah ... tak hanya di belakang meja kuasa pongah ... namun terlibat dengan segala susah payah ... kemudian menuntaskan masalah ... meski keringat harus bercampur darah

salahkah aku ... sehingga kalian selalu mencibir nyinyir ... atas segala yang kuperbuat sepenuh pikir ... lalu menganggap negeri ini seolah berakhir

salahkah aku ... sehingga seringkali kalian memfitnah ... menganggap aku seperti penjajah ... padahal nyata kalian yang penjarah

aku memang bukan negarawan ... juga bukan dari trah bangsawan ... aku pun bukan politisi sok mumpuni ... yang mengutamakan serakah ambisi

aku hanya keturunan rakyat jelata ... yang ingin membebaskan kaum duafa ... dari kehidupan mereka nan merana ... untuk kesejahteraan yang nyata

inilah aku yang tak luput dari keliru ... namun tak hendak sedikit pun menipu ... dengan seluruh laku sederhanaku ... kupersembahkan jiwa dan ragaku ... untuk negeri tumpah darah ini selalu

salahkah aku ... jika rakyat sungguh menghendaki ... aku tuk memimpin negeri ini lagi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun