Mohon tunggu...
sukorejotugu
sukorejotugu Mohon Tunggu... pmm_umm_91_periode8_desa sukorejo

pmm_umm_91_periode8_desa sukorejo

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Peduli Kesehatan Warga Desa Sukorejo, PMM UMM Kelompok 91 Periode 8 Membuat Tanaman Obat

6 September 2020   12:23 Diperbarui: 6 September 2020   12:26 18 0 0 Mohon Tunggu...

Mahasiswa umm kelompok 91 periode 8 dalam program Pengabdian masyarakat oleh mahasiswa membuat Program Kerja Tananaman Obat Keluarga atau Bisa Disebut Toga.

Kelompok 91 Periode 8 yang dibimbing Rini pebri utari, S.Pd,MT. selaku Dosen Pembimbing Lapang (DPL), melaksanakan kegiatan PMM yang mengusung tema "Budidaya Tanaman Obat Keluarga Dan meningkatkan Minat Baca Pada generasi Muda Di Desa Sukorejo" yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan  dan pendidikan kepada masyarakat yang sedang memerangi wabah Covid-19.

Tujuan dari Proker ini yaitu tidak Luput dari kondisi wabah Virus corona saat ini , untuk menjaga Kesehatan warga di desa sukorejo kabupaten trenggalek maka mereka memeiliki ide untuk membuat Toga yang minimalis dengan memanfaatkan lahan kecil dan sempit, untuk mempermudahkan warga dalam mencari Tanaman obat seperti kencur,jahe,kunir, daun sirih ,dll.

dokpri
dokpri
"harapan setelah terciptannya Tananaman obat keluarga (Toga) yaitu semoga warga bisa mudah mendapatkan tanaman Obat-obatan alami dan tidak terlalu jauh keluar rumah dan menghindari dari kerumunan masyarakat, tentunya proker ini juga bisa menjadi salah satu solusi untuk memutus rantai covid-19 saat ini."

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x