Mohon tunggu...
sukorejotugu
sukorejotugu Mohon Tunggu... pmm_umm_91_periode8_desa sukorejo

pmm_umm_91_periode8_desa sukorejo

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Mahasiswa UMM Memberi Edukasi tentang Pemakaian Masker dan Cuci Tangan

26 Agustus 2020   21:03 Diperbarui: 26 Agustus 2020   20:59 12 1 0 Mohon Tunggu...

Indonesia sekarang sedang dilanda wabah Covid-19, Pandemi COVID-19 ini mengharuskan masyarakat untuk mengikuti tatanan kehidupan baru yaitu New Normal. Pada era New Normal ini masyarakat diharuskan untuk mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Hal ini mendorong kita untuk lebih gencar dalam menerapkan langkah pencegahan dasar COVID-19, seperti mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau dengan hand sanitizer, tidak menyentuh wajah dengan tangan yang belum dicuci, menerapkan physical distancing, serta menggunakan masker dalam setiap aktivitas, terutama di tempat umum. yang dapat dilakukan untuk terhindar dari paparan Covid-19, sehingga dapat memutus rantai-rantai penyebarannya.

Oleh karena itu, mahasiswa PMM Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Kelompok 91 yang beranggotakan  5 anak : Bagus ernowo wahyu samudra (Teknik Mesin), Fahmi yunus luthfia (Teknik Elektro), Mohammad Resa saputra (Teknik elektro), Rochmat Jaya putra (Teknik Elektro) dan Khofifah Novita Hadi Ningrum (Teknik Sipil).

Memeberikan Edukasi Cara pemakaian Masker secara Benar dan Cara cuci tangan secara benar menggunakan media poster, kepada warga sekitar desa sukorejo, terutama anak-anak yang masih rentang imunnya untuk mengahadapi covid-19 ini.

dokpri
dokpri
atusias terlihat dari warga atau masyarakat sekitar dalam menangapi program kerja kami ini karena dianggap sebagai salah satu tindakan yang penting untuk memutus rantai covid-19. terlihat juga antusias dari anak-anak untuk belajar bagaimana cara cuci tangan yang benar , sepert hal nya dalam foto di bawah ini :

dokpri
dokpri
harapan dari program kerja kami ini adalah memeberikan pembalajaran yang benar dalam mememarangi bahayanya covid-19 ini. dan juga memberikan wawasan terhadap anak-anak agar lebih mengerti tatacara yang benar dalam menggunakan masker dan cuci tangan,kami berharap dari program kerja ini, bersama dengan warga desa sukorejo bisa memutus rantai covid-19.

Kegiatan ini diawasi dan dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Rini pebri utari, S.Pd,MT.  Kelompok kami mebuat platform di beberapa sosial media seperti Instagram dan Youtube yang bisa di akses kapanpun dan dimanapun, semua informasi seputar PMM UMM kelompok 91 akan selalu di update melalui akun Instagram @pmm91_desa_sukorejo dan dichannel youtube PMM umm desa sukorejo.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x