Mohon tunggu...
Suko Waspodo
Suko Waspodo Mohon Tunggu... Dosen - bukan penulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

seorang yang sedang terus belajar menulis agar tulisannya layak dinikmati

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

9 September 2020   17:08 Diperbarui: 9 September 2020   17:01 75
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
painting by Helena Wierzbicki/fineartamerica

suatu ketika aku membuka hatiku untukmu
engkau melakukan apa yang engkau pilih
engkau memilih tuk mempertahankan aku sebagai sahabat
sedikit yang engkau tahu bahwa aku menderita sampai akhir
engkau menyiksaku dengan setiap tampilan kekanak-kanakan
hatiku luluh dan lututku gemetar
aku selalu menginginkan lebih dari itu
tetapi kurasa itu tidak dimaksudkan begitu
engkau tidak akan pernah benar-benar tahu
betapa engkau sangat berarti bagiku
engkau selalu ada dan menghapus setiap air mata
aku hanya berharap engkau akan menunggu, tetap di sini
aku masih memimpikanmu dalam cinta bertepuk sebelah tangan ini
sulit bernafas tanpamu, seperti burung merpati yang mati lemas
aku berharap engkau mencintaiku seperti aku mencintaimu
tetapi ini pelajaran yang membantuku mempelajari kebenaran
jagalah hati dan jiwa serta pikiranmu
kecuali jika engkau ingin dirimu berada dalam ikatan sulit diatur
cinta bertepuk sebelah tangan ini telah menghancurkan aku
cinta bertepuk sebelah tangan ini telah menghancurkan hatiku
berharap aman dalam perjalanan hidup ini
dan kembali suatu hari nanti serta menjadikan aku pasangan hidupmu
cinta bertepuk sebelah tangan ini adalah permainan yang berbahaya
tetapi sekali lagi, itulah nama permainannya

***
Solo, Rabu, 9 September 2020. 4:34 pm
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
suka idea
antologi puisi suko

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun