Mohon tunggu...
Suko Waspodo
Suko Waspodo Mohon Tunggu... Dosen - bukan penulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

seorang yang sedang terus belajar menulis agar tulisannya layak dinikmati

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Cinta yang Bersatu Kembali

7 September 2020   09:46 Diperbarui: 7 September 2020   09:41 83
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustr: Claudia Tremblay

melihat fotonya di buku tahunan sekolah menengah kami
aku tidak bisa menahan diri, aku hanya harus melihat

sekarang aku termotivasi lebih dari sebelumnya
untuk mengangkat telepon dan meneleponnya

tetapi bagaimana jadinya dia, setelah bertahun-tahun ini
apakah dia akan menikah, aku mengungkap ketakutanku

aku menekan nomor telepon, sarafku melampaui ketidakstabilan
takjub karena jari-jariku bekerja dan memiliki ketangkasan

kulitku terasa terbakar matahari saat darahku mengalir deras
awalnya hanya diam, suaranya lirih

seperti serigala yang melolong di bulan diiringi
gemetar, aku hampir tidak bisa menahan kegembiraanku

dengan kecerdasan yang mencengangkan
aku bisa mendengarnya mengingat dengan jelas

dia sangat terkejut
tetapi dia setuju untuk menemuiku malam ini

aku menunggu sekarang dengan cokelat dan bunga
hanya menghabiskan waktu, menghitung jam

aku bergegas ke tempat kami akan bertemu
bergerak begitu cepat sampai-sampai kakiku hampir tersandung

jantungku berhenti, dia tampak seperti seorang putri
dan yang ingin aku lakukan hanyalah memberinya ciuman

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun