Mohon tunggu...
Suko Waspodo
Suko Waspodo Mohon Tunggu... Dosen - bukan penulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

seorang yang sedang terus belajar menulis agar tulisannya layak dinikmati

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Tiga Tahap Cintaku

2 Juli 2020   09:54 Diperbarui: 2 Juli 2020   10:29 114
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
painting by Amanda Dinan

Bagian 1

dia bukan kekasihku, atau belahan jiwaku
tetapi dia adalah satu-satunya sahabat yang aku selalu suka

baik itu aku dalam kenyamanan, atau aku dalam ketegangan
dia tahu segalanya dan aku tidak perlu menyebutkannya

dia peduli dan menegurku seperti seorang guru
dan melindungi aku dari bencana di masa depan

setiap kali aku salah, dia mencoba memperbaikinya
dan terkadang kami memang memiliki pertarungan yang lucu

dia selalu melakukan yang benar dan berharap benar
dan saat orang tidak membalas, dia mendapati dirinya sia-sia

terkadang dia nakal, tetapi selalu peduli
terkadang dia acuhtak acuh tetapi memiliki banyak keberanian

dia seperti seorang remaja tetanggaku
yang ingin selalu dicintai dan tidak lebih dari itu

jika engkau mendapat kesempatan tuk berbicara dengannya sekali
engkau tidak akan melupakan karismanya sampai kapan pun

dan akhirnya biarkan aku memberitahu bahwa dia sahabat baikku
yang aku tidak ingin kehilangan dalam hidupku

Bagian 2

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun