Mohon tunggu...
Suko Waspodo
Suko Waspodo Mohon Tunggu... Dosen - bukan penulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

seorang yang sedang terus belajar menulis agar tulisannya layak dinikmati

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Menghidupkan Kembali

7 Desember 2019   23:21 Diperbarui: 7 Desember 2019   23:21 21
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustr: Suzanne Clune on InCollect

sekarang aku semakin tenggelam
dalam cahaya malam yang dalam
ke kedalaman pikiranku
aku tak bisa melihat dengan baik diriku
tidak terbiasa gelap

lebih jauh ke bawah aku perlahan beranjak
emosi datang dan pergi
aku tidak tahu bagaimana menahannya
jadi aku mencoba dan mencoba
untuk merasakannya tetapi menahan diri
membiarkannya menjadi tua

aku terkadang berjuang
mencoba memaksakan tanganku
terganggu oleh hal-hal yang aku tidak mengerti
namun aku mengatakan ini pada diriku sendiri
mengingatkanku untuk melepaskan layang-layang
tatkala angin bertiup
awan dan hujan menutupi dunia

takdir, aku harus dilipat
dibungkus dan ditambal
untuk sesuatu yang lebih organik dan dicintai untuk itu
aku akan tersandung dari keheningan dan ketakutan
untuk berani dan kuat

untuk membiarkan belengguku berkarat
vitalitasku meningkat
aku akan menjadi awal
tetapi pertama-tama aku harus mati

***
Solo, Sabtu, 7 Desember 2019. 11:12 pm
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
suka idea
antologi puisi suko
pepnews

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun