Mohon tunggu...
Suko Waspodo
Suko Waspodo Mohon Tunggu... Dosen - bukan penulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

seorang yang sedang terus belajar menulis agar tulisannya layak dinikmati

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Kemarahan dan Pengampunan

15 September 2019   09:47 Diperbarui: 15 September 2019   09:59 26
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
painting by Maria Makki

ketika aku penuh amarah
aku berpikir dalam istilah kemarahan
bagian dari hidupku yang ada
penuh dengan kuman kemarahan

tampaknya tidak ada yang sempurna
sebagian besar kesalahan
aku mendapatkan perasaan dendam seperti itu
ketika aku membawa amarah

ketika aku memikirkan pengampunan
aku berpikir dalam istilah pengampunan
hidupku dipegang dengan tangan lembut
lembut di lika-liku kehidupan fana ini

sangat sedikit kesalahan yang sempurna
sesungguhnya banyak hal yang benar
tunjukkan padaku wajah pengampunan Tuhan
sehingga aku mampu hidup dalam terang

***
Solo, Minggu, 15 September 2019. 9:39 am
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
suka idea
antologi puisi suko
pepnews

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun