Mohon tunggu...
Suhendra Widjojo
Suhendra Widjojo Mohon Tunggu... Guru

Hiduplah seperti air yang mengalir

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Babinsa Kelurahan Slipi Jalin Silahturahmi dan Lakukan Komsos

3 April 2019   07:10 Diperbarui: 3 April 2019   07:54 0 0 0 Mohon Tunggu...
Babinsa Kelurahan Slipi Jalin Silahturahmi dan Lakukan Komsos
Dokpri

Babinsa kelurahan Slipi Serda Triyatno, selasa malam (2/4/2019) sekitar pukul 18.30 melakukan anjangsana silahturahmi dan melakasanakan komsos di kediaman tokoh mitra jaya kelurahan slipi Bpk. Suhendra Widjojo.

Dalam pertemuan silahturahmi dan komsos tersebut terlihat banyak hal yang dibahas; antara lain situasi kamtibmas jelang Pemilu 17 April 2019 dan peran serta mitra jaya dalam ikut menyukseskan perhelatan akbar tersebut sebagai bagian dari bentuk kegiatan bela negara.

"Secara umum situasi jelang pemilu 17 April 2019 nanti, saat ini masih kondusif, tapi kita jangan terlena dengan situasi ini, mungkin akan ada pihak pihak tertentu yang akan memanfaatkan situasi menjelang dan setelah pilpres nanti demi kepentingan tertentu, inilah yang harus kita waspadai.." ujar Serda Triyatno.

"Disinilah letak peran tugas dan fungsi dari mitra jaya, melakukan  deteksi dini dalam rangka mewaspadai gerakan dari kelompok kelompok tersebut, agar tidak merusak tatanan kehidupan masyarakat yang sudah demikian harmonis, lakukan kerjasama dengan seluruh komponen masyarakat, RT maupun RW, laporkan bila ada gerakan yang mencurigakan dari orang orang yang tidak dikenal yang bermukim di wilayah kita, pastikan wilayah kita tetap aman dan nyaman.."

" ..... Inilah wujud dari bela negara yang dapat dilakukan oleh anggota mitra jaya.." imbuhnya..
Selain dari bpk Suhendra Widjojo turut hadir pula pada pertemuan tersebut bpk Edrin Sofian Lubis, penasehat mitra jaya tingkat koramil 03/GP dan bpk Rusdi Mu'at sebagai salah satu tokoh masyarakat kelurahan Slipi.

Pertemuan hangat tersebut berlangsung hingga pukul 21.30 mengingat bpk Serda Triyatno akan mengikuti apel patroli bersama di Polres Jakarta Barat.

"Harapan kami sebagai masyarakat adalah, sering seringlah bapak babinsa melakukan kunjungan silahturahmi dengan masyarakat sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat..." Ungkap bpk Rusdi Mu'at menutup pertemuan tersebut.