Mohon tunggu...
Suharto MTsN 5 Jakarta
Suharto MTsN 5 Jakarta Mohon Tunggu... Guru - Pendidik

Menulis

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Menjadikan Blog Sebagai Media Pembelajaran di MTsN 5 Jakarta

23 September 2022   14:24 Diperbarui: 23 September 2022   14:57 26 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Menjadikan Blog Sebagai Media Pembelajaran di MTsN 5 Jakarta

Cing Ato

#Gurublogermadrasah

#Catatanhariansangguru.

Tahun pelajaran 2022-2023 mencoba mengajak para siswa menggunakan blog sebagai media pembelajaran untuk menulis, meringkas, meresume, dan tugas-tugas, penilaian, dan lain- lainnya.

Sudah lama ada keinginan, namun kali ini baru mencoba seluruh siswa-siswi mempunyai blog. Penulis bermimpi agar para siswa memanfaatkan blog untuk menulis, menyimpan foto, video, dan kegiatan lainnya.

Siapa tahu dari sekian ratus siswa ada yang tertarik untuk menulis di blog, sehingga akan bermunculan blogger-blogger muda dari madrasah khususnya para siswa MTsN 5 Jakarta. Apalagi di madrasah ada kegiatan literasi. Setidaknya para siswa bisa menggunakan blog sebagai alat menulis.

Hal ini sejalan dengan era digitalisasi, di mana seluruh aktivitas kehidupan cukup menggunakan internet. Begitu juga dengan dunia pendidikan dituntut untuk menguasai Ilmu pengetahuan dan teknologi.

Blog sudah digunakan oleh para blogger, khususnya mereka yang bergerak di bidang tulis-menulis. Penulis pun tertarik dengan blog setelah penulis berkenalan dan berkawan dengan para blogger dalam pelatihan tulis menulis. Dalam pelatihan menulis diwajibkan setiap peserta sudah mempunyai blog. Sehingga setiap materi dalam pelatihan diresume di blog. Para blogger saling mengunjungi blog satu sama lainnya dan saling memberikan komentar membangun.

Blog (dari kata web log) adalah bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web. Tulisan-tulisan ini sering kali dimuat dalam urutan isi terbaru dahulu sebelum diikuti isi yang lebih lama, meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.-Wikipedia

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan