Mohon tunggu...
Saverinus Suhardin
Saverinus Suhardin Mohon Tunggu... Perawat penulis

Perawat yang senang berlatih menulis.

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Keindahan di Cancar

10 Januari 2016   21:37 Diperbarui: 10 Januari 2016   22:05 178 1 1 Mohon Tunggu...

[caption caption="Kolam yang sedang kering ini, salah satu keindahan di Cancar, Manggarai, NTT"][/caption]

Tidak pernah saya menyangka sebelumnya, ternyata di Cancar terdapat tempat wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Kota dari Kecamatan Ruteng ini, sudah lama saya tahu. Sering melintasinya tiap kali liburan sekolah dulu. Karena hanya ‘numpang lewat’, tidak begitu banyak yang saya ketahui.

[caption caption="Cancar indah..."]

[/caption]

Entah dorongan dari mana, -saya kira kehendak Tuhan-, tanpa sengaja berkenalan secara spesial dengan sesorang yang berasal dari sana. Awalnya hanya mengaku sebagai ‘teman biasa’, lama-lama menjadi tidak biasa. Ada perasaan aneh yang muncul saat kami bersama. Keanehan yang spesial. Tidak cukup kata untuk menjelaskannya secara detail dan sempurna. Intinya, dialah partner hidup yang istimewa bagi saya.

[caption caption="Ada kerangka ikan paus di pinggir kolam Cancar"]

[/caption]

Karena ada hubungan spesial itulah, saya punya peluang yang besar singgah atau berkunjung ke Cancar. Kalau liburan ke kampung, harus menyempatkan diri ke sana. Tidak bisa tidak. Namanya juga kangen dengan yang spesial di sana, hehehe...

[caption caption="Ini juga, bagian dari keindahan di Cancar"]

[/caption]

Sama seperti bulan September 2015 lalu, sempat liburan sebentar ke kampung. Sudah tentu saya ke Cancar. Banyak hal yang diurus di sana saat itu. Biar tidak terlalu banyak, saya hanya menceritakan pengalaman mengunjungi lokasi wisata di sana.

[caption caption="Enu Yanny, guide spesial selama mengujungi tempat wisata di Cancar"]

[/caption]

Perlu Anda ketahui, saya sudah mengunjungi beberapa daerah di Indonesia. Surabaya, Malang, Jogja, Bandung, Jakarta, Bali, Kupang, dan daerah lainnya. Saya selalu menyempatkan diri berkunjung ke tempat wisata terkenal setempat. Begitu ke Cancar, kesannya sangat spesial,beda dari tempat wisata di manapun.

[caption caption="Tak peduli terik yang membuat-ku mengernyit"]

[/caption]

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN