Mohon tunggu...
Suhadi Sastrawijaya
Suhadi Sastrawijaya Mohon Tunggu... Penulis - Suhadi Sastrawijaya

Suhadi Sastrawijaya penulis berdarah Jawa- Sunda. Hobi membaca terutama buku-buku sastra dan sejarah

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Aku Ingin Menjadi Mentari Duhamu

12 April 2023   11:09 Diperbarui: 12 April 2023   11:20 199
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar: cheatutor.blogspot.com

Aku Ingin Menjadi Mentari Duhamu
Karya: Suhadi Sastrawijaya

Aku Ingin Menjadi Mentari Duhamu
Yang menghapus beku dari kalbumu
Biarlah sinar hangatku menajdi penyemangat
Dalam setiap langkahmu mencari nafkah

Aku ingin menjadi mentari duhamu
Yang mengusir gigil di pagi yang sepi
Saat kau membasuh wajahmu dengan kucuran air wudhu
Untuk bersujud kepada sang pemilik alam
Yang maha pemberi rezeki dan penghidupan

Aku ingin menjadi mentari duhamu
Yang bersinar terang saat kau mulai berjuang
Bergelut dengan huruk pikuknya persoalan dunia
Melerai kemungkaran meniti kebaikan

Aku ingin menjadi mentari duhamu
Yang menemani kakimu melangkah
Menuju siang yang lebih benderang
Hingga waktu dhuhur tiba
Saat kau mengerti apa arti cinta
Aku akan tersenyum bahagia melihatmu bahagia

Patia, 12 April 2023

Baca juga: Dalam

Baca juga: Memikul Rasa Sakit

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun